Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Usai Dibersihkan Dari Bangunan Liar, Waduk Pluit Akan Dihijaukan

bangunan liar, pluit, jokowi, penghijauan

Posted on 21 Jun 2013. Hits : 719

Pemprov DKI Jakarta mempercepat program pembersihan Waduk Pluit dari bangunan liar karena ingin membangun beragam fasilitas umum di bantaran waduk untuk mengantisipasi luapan air waduk di musim hujan. Sejumlah fasilitas yang disiapkan antara lain lintasan joggiing, panggung terbuka, dan penghijauan sejalan dengan normalisasi banjir di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo usai acara penanaman pohon di Waduk Pluit, Kamis kemarin.

"Tema kita cepat-cepatan setelah dibersihkan, sekarang kita mulai tanam pepohonan Jadi Pluit akan jadi seperti ini, ada waduk, hijau-hijauan dan jogging track," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas seperti panggung terbuka untuk segala macam kegiatan. Apalagi taman hijau akan dibuat sesuai dengan fungsi waduk yang sebenarnya.

"Amphiteaternya untuk menonton, nanti masyarakat juga bisa nikmati, untuk hiburan juga. Perencanaan komplet, di dalam juga ada resapan dan fungsi hijauan kota. Untuk taman kota, fungsi itu akan muncul di waduk Pluit," katanya. (bn)

Pembangunan Konstruksi Tol Soroja Capai 50 Persen

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menuturkan pembangunan konstruksi Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang memiliki panjang sekitar 8,62 kilometer hingga saat ini mencapai 40 hingga 50 persen.

Loop Kepo Roadshow ke Sekolah di Palembang

Telkomsel kembali mengadakan program loop kepo tahun 2016 ini dengan melakukan pertunjukan keliling atau roadshow ke sekolah-sekolah di Palembang untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif.

25 Juta Manusia Bergantung Pada Sungai Citarum

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Halaman Gedung Sate Bandung, Rabu, menuturkan sekitar 25 juta manusia secara tidak langsung bergantung pada Sungai Citarum.

Panglima TNI: TNI-Polri Harus Hindari Perkelahian

Aparat TNI-Polri harus menghindari perkelahian kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI 2016 di Akademi Militer Magelang, Rabu.

Produk Ikan Pekalongan Diminati Pedagang Luar Provinsi

Produk hasil tangkapan ikan nelayan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, diminati oleh pedagang sejumlah provinsi.