Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

ASDP Operasikan 25 Feri Untuk Perlancar Penyeberangan

pt asdp indonesia ferry, kapal feri, faktor cuaca

Posted on 13 May 2013. Hits : 633

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan pihaknya telah mengoperasikan 25 kapal feri sejak minggu lalu untuk memperlancar arus penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak atau sebaliknya.

'Karena Kamis (9/5) hari libur, arus penumpang meningkat. Jumlah kendaraan pribadi dan bus penumpang yang hendak diseberangkan juga mengalami peningkatkan. Di pagi ini sudah lancar, tidak ada lagi antrean panjang di areal pelabuhan,' kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, di Bakauheni, sekitar 95 km sebelah selatan Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan faktor cuaca yang berpotensi menghambat kelancaran pelayaran kapal feri, karena kondisi Selat Sunda bagian utara hari ini diperkirakan berawan yang berpotensi hujan.

'Kondisi perairan Selat Sunda pagi ini berkabut,' ungkapnya.

Pelabuhan Bakauheni dalam empat hari terakhir kembali dipadati kendaraan pribadi dan bus penumpang tujuan Pulau Jawa, bahkan pada Kamis (9/5)sore sempat mengular keluar arel pelabuhan penyeberangan itu.

Antrean kendaraan pribadi dan bus penumpang pada Senin dini hari masih terjadi, namun tidak sepadat pada Sabtu malam, demikian pantauan di pelabuhan tersebut.

Sejumlah penumpang menyebutkan mereka memilih balik ke Jawa karena hari Senin ini mereka sudah harus bekerja kembali.

Arus kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Merak dan Bakauheni sejak empat lalu lebih ramai karena sebagian karyawan menjalani cuti atau libur akhir pekan sejak Kamis lalu.

Peningkatan jumlah truk yang hendak diseberangkan dari Jawa ke Sumatera atau sebaliknya juga meningkat.

Truk dari Sumatera tujuan Jawa umumnya mengangkut ternak dan hasil pertanian lainnya, sementara kendaraan dari Jawa kebanyakan mengangkut hasil industri, termasuk kendaraaan bermotor. Namun, antrean truk itu belum sampai mengular ke luar areal pelabuhan tersebut.(ant/rd)

Menkeu Upayakan Pencapaian Target Penerimaan Pajak 2016

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan mengupayakan pencapaian target penerimaan pajak sebesar Rp1.

Kemenkeu Gandeng Apkasi Bahas RUU Keuangan

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia merespon positif rencana Kementrian Keuangan RI menggandeng Apkasi dalam pembahasan Rancangan Undang-undang yang akan memperbaharui hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah.

Lima Dubes Siap Hadiri PBN Pekalongan

Lima duta besar negara sahabat menyatakan siap hadir pada pembukaan Pekan Batik Nusantara (PBN) di Kawasan Budaya Jetayu Kota Pekalongan dijadwalkan 4 Oktober 2016.

Akun Medsos Harus Didaftarkan ke KPU DKI

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengingatkan setiap bakal calon gubernur dan wakil gubernur setempat atau partai politik pendukung untuk mendaftarkan akun media sosial mereka ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta "Setiap paslon boleh juga parpol bikin akun khusus, boleh juga gabungan partai bikin akun khusus dan semuanya harus didaftarkan di KPU DKI Jakarta," kata Ketua Pokja Kampanye DKI Jakarta, Dahlia Umar di Kantor KPU DKI Jakarta, Sabtu.

E-Warong Terintegrasi dengan Rumah Pangan Kota

Direktur Pengembangan Bisnis Perum Bulog Imam Subowo mengatakan, Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (E-Warong KUBE PKH) akan terintegrasi dengan Rumah Pangan Kota (RPK).