Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara di Bali Utara Ditetapkan di Kubutambahan

bandara bali, bali utara, pembangunan bandara

Posted on 26 Jan 2013. Hits : 1019

Lokasi pembangunan bandar udara di kawasan Bali utara ditetapkan di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng sebagaimana hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Perhubungan.

"Dari tiga lokasi pilihan, akhirnya Kemenhub memutuskan pembangunan bandara di kawasan Bali utara di Kubutambahan," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Sabtu.

Seusai mendengarkan paparan dari pihak Kemenhub di Jakarta akhir pekan lalu, Bupati mengungkapkan bahwa Kubutambahan memiliki nilai tertinggi dibandingkan dengan dua lokasi lainnya di Kabupaten Buleleng, yakni Gerokgak dan Celukan Bawang.

"Kubutambahan mendapat nilai 92,50. Jauh melampaui perolehan nilai Gerokgak dan Celukan Bawang," kata mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali itu.

Menurut Suradnyana, dalam waktu dekat ini pihak Kemenhub akan menemui Gubernur Bali untuk menyampaikan hasil uji kelayakan atas rencana pembangunan bandara tersebut.

"Kami berharap, keberadaan bandara itu nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng," kata Calon Wakil Gubernur Bali dalam pilkada pada 15 Mei 2013 itu.

Bandara baru itu akan dibangun sesuai standar bandara internasional untuk mengatasi kejenuhan dan kesibukan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Menurut rencana, peletakan batu pertama bandara di Kubutambahan itu akan dilakukan tahun ini pula oleh pejabat kementerian.(ant/id)

Yenni Wahid Harap Wiranto Jadi Pejuang HAM

Putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, berharap penunjukan Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto yang kini adalah menteri koordinator bidan polisik, hukum, dan HAM, dapat digunakan sebagai momentum perjuangan penegakan HAM di Indonesia.

MK Tolak Uji Materi UU Advokad

Mahkamah Konstitusi menolak permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat (UU Advokat) yang diajukan oleh tiga advokat anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Sanjung Hillary, Obama Terus Mengejek Donald Trump

Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang delapan kali menyebut nama calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, menyatakan bahwa Trump lebih memainkan ketakutan orang Amerika ketimbang menawarkan solusi bagi ketakutan yang dihadapi orang Amerika.

Pemkab Bekasi Rencanakan Pengolahan Sampah Sistem Composing

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berencana melakukan pengolahan sampah dengan sistem composing agar dapat menghasilkan gas metan rumah tangga.

Stabilisasi Harga Jadi Prioritas

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa dirinya akan memprioritaskan stabilisasi harga bahan pokok penting yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat dengan menggandeng pelaku ekonomi untuk mendukung rencana pemerintah tersebut.