Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara di Bali Utara Ditetapkan di Kubutambahan

bandara bali, bali utara, pembangunan bandara

Posted on 26 Jan 2013. Hits : 1019

Lokasi pembangunan bandar udara di kawasan Bali utara ditetapkan di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng sebagaimana hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Perhubungan.

"Dari tiga lokasi pilihan, akhirnya Kemenhub memutuskan pembangunan bandara di kawasan Bali utara di Kubutambahan," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Sabtu.

Seusai mendengarkan paparan dari pihak Kemenhub di Jakarta akhir pekan lalu, Bupati mengungkapkan bahwa Kubutambahan memiliki nilai tertinggi dibandingkan dengan dua lokasi lainnya di Kabupaten Buleleng, yakni Gerokgak dan Celukan Bawang.

"Kubutambahan mendapat nilai 92,50. Jauh melampaui perolehan nilai Gerokgak dan Celukan Bawang," kata mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali itu.

Menurut Suradnyana, dalam waktu dekat ini pihak Kemenhub akan menemui Gubernur Bali untuk menyampaikan hasil uji kelayakan atas rencana pembangunan bandara tersebut.

"Kami berharap, keberadaan bandara itu nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng," kata Calon Wakil Gubernur Bali dalam pilkada pada 15 Mei 2013 itu.

Bandara baru itu akan dibangun sesuai standar bandara internasional untuk mengatasi kejenuhan dan kesibukan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Menurut rencana, peletakan batu pertama bandara di Kubutambahan itu akan dilakukan tahun ini pula oleh pejabat kementerian.(ant/id)

HAJI - JKG-31 Kloter Pertama Gunakan Bus Upgrade Jeddah-Mekkah

Jamaah kelompok terbang (kloter) 31 embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG-31) menjadi kloter pertama yang menggunakan bus upgrade rute Jeddah-Mekkah setelah pengajuannya disetujui oleh Menteri Haji Arab Saudi Ahmad bin Sholeh Banten.

Akademisi: Wacana Penaiksn Harga Rokok Perlu Didukung

Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (Fikes) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Nanti Supriatni, SKM, MK merespon positif keinginan pemerintah menaikkan harga rokok mulai Semptember.

Keberadaan Perjalanan Wisata Ilegal Rusak Pasar Wisata

Keberadaan agen perjalanan wisata ilegal di Bali sangat berdampak merusak harga pasar paket wisata di Pulau Dewata ke depannya.

HAJI - Pembimbing Ibadah Kunci Kepatuhan Jadwal Lontar Jumrah

Kepala Sektor Sembilan Daerah Kerja Mekkah Misbahudin menilai pembimbing ibadah, pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), dan ustad memainkan peran penting untuk memastikan kepatuhan jamaah pada jadwal dan rute melontar jumrah.

HAJI - Ribuan Jamaah Tunaikan Ibadah Di Masjidil Haram

Sedikitnya 106.925 jamaah haji Indonesia sudah berada di Kota Mekkah bersama ribuan jamaah berbagai bangsa yang mengakibatkan kawasan Masjidil Haram selalu penuh sesak oleh jamaah yang menunaikan ibadahnya.