Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kementerian PU Siapkan Program Kompensasi Kenaikan BBM

menteri pekerjaan umum, djoko kirmanto, menteri pekerjaan umum djoko kirmanto, kompensasi kepada masyarakat, pengurangan subsidi bahan bakar minyak

Posted on 17 May 2013. Hits : 291

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya telah menyiapkan sejumlah program sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat karena pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

'Kami sudah siapkan program jika pembangunan infrastruktur dasar diberikan kepada Kementerian PU,' katanyadalam Media Gathering di Surabaya, Kamis malam.

Menteri merinci bahwa program tersebut antara lain program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman (P4-IP),sistem penyediaan air minum (P4-SPAM), dan sumber daya air (P4-SDA).

Dijelaskan, dalam program P4-IP masyarakat miskin di 2.450 desa, dengan tingkat kemiskinan di atas 50 persen, akan menerima bantuan sebesar Rp350 juta per desa.

Selanjutnya masyarakat miskin di 1.200 kelurahan, dengan tingkat kemiskinan di atas 40 persen, akan menerima bantuan Rp350 juta per kelurahan.

'Masyarakat miskin di 6.040 desa penerima program PPIP (percepatan pembangunan infrastruktur perdesaan) reguler 2013 juga akan mendapat kucuran dana sebesar Rp100 juta per desa,' kata Djoko.

Sementara untuk program P4-SDA Kemen PU akan melakukan pembangunan serta rehabilitasi sarana dan prasarana penyedia air baku di 27 provinsi untuk masyarakat miskin di daerah rawan air.(ant/rd)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.