Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kementerian PU Siapkan Program Kompensasi Kenaikan BBM

menteri pekerjaan umum, djoko kirmanto, menteri pekerjaan umum djoko kirmanto, kompensasi kepada masyarakat, pengurangan subsidi bahan bakar minyak

Posted on 17 May 2013. Hits : 291

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya telah menyiapkan sejumlah program sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat karena pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

'Kami sudah siapkan program jika pembangunan infrastruktur dasar diberikan kepada Kementerian PU,' katanyadalam Media Gathering di Surabaya, Kamis malam.

Menteri merinci bahwa program tersebut antara lain program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman (P4-IP),sistem penyediaan air minum (P4-SPAM), dan sumber daya air (P4-SDA).

Dijelaskan, dalam program P4-IP masyarakat miskin di 2.450 desa, dengan tingkat kemiskinan di atas 50 persen, akan menerima bantuan sebesar Rp350 juta per desa.

Selanjutnya masyarakat miskin di 1.200 kelurahan, dengan tingkat kemiskinan di atas 40 persen, akan menerima bantuan Rp350 juta per kelurahan.

'Masyarakat miskin di 6.040 desa penerima program PPIP (percepatan pembangunan infrastruktur perdesaan) reguler 2013 juga akan mendapat kucuran dana sebesar Rp100 juta per desa,' kata Djoko.

Sementara untuk program P4-SDA Kemen PU akan melakukan pembangunan serta rehabilitasi sarana dan prasarana penyedia air baku di 27 provinsi untuk masyarakat miskin di daerah rawan air.(ant/rd)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.