Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 174

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

Kemkes Gelar Periksa Deteksi Kanker Mata Gratis

Kementerian Kesehatan menggelar pemeriksaan deteksi kanker bola mata atau retinablastoma secara gratis pada 200 anak dalam memperingati Hari Kanker Anak Dunia yang jatuh pada 22 Februari.

Pemkab Tangerang Ukur Ulang 26 Situ Rusak

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pengukuran ulang terhadap 26 situ (rawa) yang rusak untuk dilakukan normalisasi.

Strategi Kemenperin Dongkrak Industri Padat Karya

Produk industri dalam negeri dipacu agar lebih berdaya saing agar mampu menjadi pemenang perdagangan di kancah global sehingga Kementerian Perindustrian mengusulkan insentif berupa pemotongan pajak penghasilan (PPh) untuk industri padat karya yang berorientasi ekspor.

Jatim Akan Luncurkan "e-Smart Samsat"

Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur akan meluncurkan program "e-Smart Samsat" untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Heryawan Instruksikan Moratorium Izin Pembangunan Kawasan Banjir

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyetop seluruh perizinan pembangunan di seluruh kawasan rawan banjir mulai 2017.