Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kepala: Wesel Pos Masih Jadi Primadona

jasa pengiriman uang, wesel pos

Posted on 10 May 2013. Hits : 174

Jasa pengiriman uang melalaui wesel pos masih menjadi primadona di era digitalisasi ini, kata Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Dino Ariyadi, Jumat.

Menurut dia, jasa pelayanan keuangan itu sampai kini masih mendominasi pendapatan kantor pos setempat yang mencapai 56 persen.

"Kami tetap optimistis bahwa jasa pelayanan yang kami berikan masih diminati masyarakat," katanya.

Salah satu produk jasa pelayanan keuangan adalah wesel pos yang omzetnya menyumbang sebagian dari pendapatan transaksi keuangan kantor pos itu.

Ia menjelaskan bahwa menggunakan jasa wesel pos sangat itu mudah karena siapapun bisa menggunakan jasa tersebut tanpa harus memiliki rekening.

"Karena itu, sampai kini masih menjadi penyumbang tertinggi pendapatan PT Pos dari jasa keuangan itu," ujarnya.

Mengenai tren tertinggi masyarakat yang menggunakan jasa tersebut, ia menyebutkan biasanya pada musim panen menjadi puncak pengiriman uang dengan wesel pos ke sejumlah daerah, terutama Pulau Jawa.

"Sebagian besar, masyarakat mengirimkan uang itu melalui wesel pos untuk tujuan Pulau Jawa," katanya dan menambahkan bahwa masyarakat yang paling banyak menggunakan jasa ini adalah warga transmigrasi yang berkebun di kawasan perairan.

Dino menambahkan selain wesel pos, masyarakat juga menggunakan jasa keuangan lain yang dilayani PT Pos, di anatranya pembayaran rekening listrik dan gas kota.

"Tahun lalu jasa keuangan itu menyumbang Rp1,2 miliar pendapatan kantor ekspedisi milik negara ini," katanya.(ant/rd)

WHO: Dunia Tidak Boleh Lewatkan Tanda Awal Setiap Wabah Flu

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Senin, menyeru semua negara memantau dengan saksama penyebaran virus flu unggas, yang mematikan pada unggas dan hewan ternak, serta segera melaporkan setiap paparan pada manusia, yang menunjukkan tanda awal wabah flu.

Perampok Gasak Harta Warga Bekasi Rp400 Juta

Pelaku perampokan menggasak harta senilai total Rp400 juta dari sebuah rumah mewah di Perumahan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

AirAsia X Dapatkan Izin Terbang Ke Amerika Serikat

AirAsia X telah mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Emirates Gagal Terbang Di Bandara Ngurah Rai

Pesawat Emitares Airilines gagal terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena ban bagian belakang pesawat itu pecah saat bersiap tinggal landas sehingga kembali ke apron sekitar pukul 00.

Pelindo Akui Kuala Tanjung Blum Jadi 'Hub'

Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana mengakui Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara memang belum bisa menjadi pelabuhan pengumpul (hub) karena masih dalam tahap pengembangan.