Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komunitas TDA Selenggarakan Pesta Wirausaha 2013

komunitas, komunitas tda, pesta wirausaha, 2013, jiexpo kemayoran, jakarta

Posted on 11 Jan 2013. Hits : 869

Komunitas Tangan di Atas (TDA) dijadwalkan menyelenggarakan kegiatan "Pesta Wirausaha 2013" pada 8 hingga 10 Februari 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Panitia Pesta Wirausaha 2013 Teguh Wibawanto di Jakarta, Jumat mengatakan kegiatan tahunan ini merupakan tempat berkumpulnya wirausahawan nasional dengan menghadirkan tokoh-tokoh pengusaha terkenal.

Ia berharap 19.000 partisipan akan menghadiri ajang bertema "Menyongsong Era Indonesia Emas" itu.

Menurut dia, tema ini dipilih mengingat kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini yang berada di posisi tiga besar dunia.

"Saat ini kita negara ekonomi terbesar ke-3 di dunia dan tahun 2025 diperkirakan terkaya nomor 7 di dunia. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah ekonomi kita itu didominasi asing atau kita yang menjalankan," ujarnya.

Menurut Teguh, wirausahawan dalam negeri diharapkan mampu memanfaatkan potensi Indonesia yang saat ini memiliki pertumbuhan ekonomi tinggi di dunia.

"Apalagi di tahun 2025 nanti Indonesia diperkirakan akan masuk jajaran negara terkaya ketujuh di dunia," katanya.

Rencananya, Pesta Wirausaha 2013 akan menghadirkan 12 pembicara utama, yakni wirausahawan papan atas Tanah Air serta sekitar 30 pembicara tambahan dari wirausahawan lokal yang mengorbit.

"Kami akan mendatangkan beberapa tokoh top entrepreneur seperti Chairul Tanjung, Jusuf Kalla, dan Sandiaga Uno," ungkap Teguh.

Nantinya TDA akan membuka 240 stand. Pengunjung dapat langsung masuk ke stand tersebut dan belajar menjadi seorang wirausaha baru. Teguh menegaskan acara besar pesta wirausaha ini adalah kegiatan nonprofit tetapi bersifat sosial.

Acara ini nonprofit tetapi social entrpreneur. Kami datangkan wirausaha baru yang mau belajar dan menjadi wirausaha yang tangguh. Gap terbesar antara pengusaha kecil dan besar itu adalah jaringa dan pengetahuan. Di acara ini kita bisa saling berbagi informasi," kata Teguh.

Salah satu pendiri Komunitas TDA Badroni Yuzirman mengatakan komunitas ini berawal dari blog miliknya.

TDA yang merupakan komunitas nonprofit ini memiliki tujuan agar para anggotanya dapat menjadi pengusaha sukses.

Komunitas yang sekarang memiliki perwakilan di 30-an kota di Indonesia ini memiliki visi membentuk pengusaha tangguh dan sukses yang berkontribusi bagi peradaban.

Adapun salah satu misi komunitas TDA adalah menumbuhkan semangat kewirausahaan dan membentuk 10.000 pengusaha miliarder tangguh dan sukses hingga tahun 2018.(ant/id)

Sleman Kukuhkan Brajan Sebagai Sentra Kerajinan Bambu

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengukuhkan Dusun Brajan, Sendangagung, Kecamatan Minggir, sebagai sentra industri kerajinan bambu.

Harga Bahan Makanan Tinggi Saat Stabilnya Inflasi

Harga kelompok "volatile food" atau bahan makanan tercatat masih cukup tinggi di tengah stabilnya inflasi kelompok inti di Manado Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Indonesia Dorong Kemitraan Liga Arab Lebih Berkembang

Pemerintah Indonesia mendorong kemitraan dengan negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab lebih berkembang pada bidang selain perekonomian.

Kadin: Lima Strategi Tingkatkan Ekspor 500 Persen

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan ada lima strategi untuk mengakselerasi peningkatan ekspor Indonesia sebesar 500 persen pada 2025-2030 dan meningkatkan kinerja ekspor yang tidak lagi bergantung pada sumber daya alam.

Pengusaha Dan Pejabat Sulut Manfaatkan Pengampunan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku utara (Suluttenggomalut) mengakui bahwa pengusaha besar lokal dan para pejabat turut memanfaatkan "tax amnesty" atau pengampunan pajak.