Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemadaman Listrik di Pasaman Akibat Gangguan Teknis

pln, pemadaman, listrik, pasaman

Posted on 05 Nov 2012. Hits : 548

PT PLN Ranting Lubuk Sikaping menyatakan pemadaman listrik di Pasaman diakibatkan gangguan teknis yang terjadi di dua arah, yakni dari gardu induk Bukittinggi dan Talu Simpang Ampek.

"Cuaca berupa angin kencang dan hujan lebat yang terjadi di Pasaman menyebabkan kerusakan jaringan listrik di beberapa titik, sehingga lampu di Pasaman mati total sejak kemarin (Minggu, 4/11)," kata Supervisor teknik PLN Kabupaten Pasaman Agus Salim di Lubuk Sikaping, Senin.

Ia mengatakan, belum diketahui lokasi pasti kerusakan jaringan listrik tersebut, namun diperkirakan gangguan terjadi pada pass tegangan di PTS atau pemutusan sementara dari Talu Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Selain itu juga ada korsleting pada "double swich" di jaringan yang berasal dari Bukittinggi, tepatnya di sekitar Pelupuh dan Padang Hijau.

Menurut dia, pihak PLN sudah menurunkan sejumlah personel untuk menyusuri jaringan yang diperkirakan rusak tersebut agar secepatnya hidup kembali sehingga dapat menjawab keluhan warga.

Dia mengatakannya, kondisi jaringan yang melewati kawasan hutan membuat petugas sedikit kewalahan untuk mencari sumber kerusakan.

Sehingga dengan kondisi tersebut pencarian kerusakan dilakukan dengan penelusuran dari segala arah melalui pertolongan petugas di daerah tetangga.

"Petugas dari Pasaman menelusuri jaringan yang berada di dalam kawasan hutan menembus PTS Ampalu dan Bukittinggi, begitu juga dengan petugas yang ada dari dua daerah ini menelusuri menuju Pasaman," kata dia.

Dia menambahkan, setiap terjadi kerusakan jaringan listrik waktu yang paling lama adalah melakukan pencarian sumber kerusakan.

Sedangkan, jika sumber kerusakan sudah diketahui masa untuk perbaikan akan dapat dilakukan dalam waktu yang cepat.

"Kita akan terus mengoptimalkan petugas sehingga pada hari ini listrik di Pasaman akan dapat kembali menyala," kata dia. (ant/as)

Laku Pandai Diharapkan Mampu Untungkan Masyarakat

Layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi masyarakat karena memudahkan akses ke sektor perbankan dan juga mengajarkan sikap gemar menabung.

Kenaikan Cukai Rokok Dinilai Rugikan Pengusaha

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Yusuf Kohar menyatakan kenaikan cukai rokok dapat menimbulkan kerugian bagi pengusaha yang berujung pada pengurangan karyawan secara massal.

'E-Warung' Ditargetkan Disetiap Kecamatan

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menargetkan setiap kecamatan setidaknya memiliki satu elektronik warung gotong royong yang dikelola kelompok usaha bersama program keluarga harapan.

Penerbangan Dumai Terganggu Kabut Asap

Pesawat Pelita Air rute Jakarta-Dumai terpaksa mengalihkan penerbangan karena kabut asap kebakaran mengganggu jarak pandang di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau, Minggu.

Harga Daging Sapi Mulai Naik

Harga daging sapi segar yang ditawarkan para pedagang pada dua pasar sentral di Kota Ambon mulai bergerak naik hingga mencapai Rp95.