Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pemprov DKI Dukung Rusunawa Khusus Pekerja

pemprov dki, rusunawa, rununawa buruh, pekerja

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 252

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus buruh yang dicetuskan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Kami mendukung program Kemenpera untuk membangun rusunawa khusus buruh. Lagi pula, Jakarta memang butuh rusun-rusun seperti ini," kata Jokowi usai melakukan rapat konsolidasi bersama Kemenpera di Jakarta, Jumat.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur yang diperuntukkan bagi pembangunan rusunawa khusus buruh.

"Sebagai bentuk dukungan dari Pemprov DKI, kami sudah siapkan lahan di Rawa Bebek yang bisa dipakai untuk rusunawa tersebut. Tapi, kami belum tahu, apakah lahan tersebut akan digunakan atau tidak," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pembangunan rusunawa, terlebih di dekat lokasi kerja para buruh, sangat bermanfaat karena dapat mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan oleh buruh setiap hari.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan rencananya, pada tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunan sebanyak 35 twin blok rusunawa khusus buruh yang dilengkapi dengan total 15.000 tempat tidur.

"Hingga saat ini, sudah 42 twin blok rusunawa khusus buruh yang kita bangun. Tahun ini, kita akan tambah sebanyak 35 twin blok lagi. Ini target kita," tutur Djan.

Djan menuturkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membangun satu twin blok adalah Rp16 miliar. Sementara, lanjut Djan, target totalnya adalah sebanyak 150 twin blok.

Oleh karena itu, selain Jakarta, Kemenpera juga mengajak seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan rusunawa khusus buruh. (ant/as)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.