Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Penerbangan Aviastar Muara Teweh-banjarmasin Diminati

maskapai aviastar, rute muara teweh - banjarmasin, sistem subsidi

Posted on 06 May 2013. Hits : 552

Penerbangan maskapai Aviastar yang melayani rute Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan sebaliknya sejak dibuka pada 16 April 2013, diminati warga.

"Sejak dibuka rute Muara Teweh - Banjarmasin hingga kini penumpang selalu penuh," kata seorang petugas Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Minggu.

Menurut dia, penerbangan itu menggunakan pesawat jenis twin otter, berpenumpang 22 orang, dengan frekwensi dua kali sepekan yakni setiap Selasa dan Kamis, dengan harga tiket Rp350.000 yang menggunakan sistem subsidi dari pemerintah.

Murahnya harga tiket itu membuat setiap penerbangan selalu padat, bahkan kalau bepergian harus pesan (booking) jauh-jauh hari.

"Melihat tingginya animomasyarakat yang bepergian ke Muara Teweh maupun ke Banjarmasin, diharapkan tahun depan ada penambahan frekwensi penerbangan," kata Sidik.

Sidik mengatakan, selain jalur Muara Teweh - Banjarmasin, Aviastar juga melaynaipenerbangan bersubsidi yang sudah dilakukan tahun sebelumnya untuk rute Muara Teweh - Palangka Raya juga Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

"Rute baru oleh Avistar ke Banjarmasin ke Palangka Raya ini dapat menambah maskapai yang beroperasi di daerah ini," kata dia.

Saat ini, penerbangan rute Bandara Beringin Muara Teweh hanya dilayani maskapai Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis cessna.

"Rute ini bukan penerbangan reguler melainkan pesawat carteran perusahaan tambang batu bara, namun bagi warga yang ingin menggunakan jasa penerbangan itu tetap bisa dengan harga tiket mahal sekitar Rp1 juta lebih per orang," katanya.

Seorang warga Muara Teweh, Hanafimengatakan tingginya animo masyarakat menggnakan pesawat Aviastarrute Muara Teweh - Banjarmasin membuatnya harus pesan satu minggu sebelumnya.

"Ketika saya mau pulang dari Banjarmasin ke Muara Teweh, pesawat penuh, sehingga saya booking satu minggu kedepan," katanya.(ant/rd)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.