Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Dishubkominfo Musirawas Larang Perusahaan Lewat Jalan Kabupaten

dishubkominfo, musirawas, larang perusahaan, lewat jalan kabupaten

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 250

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, melarang kendaraan perusahaan seperti pengangkut minyak melewati jalan kabupaten tanpa izin karena jalan itu diperuntukkan bagi masyarakat.

"Kami akan membolehkan kendaraan perusahaan bila sudah ada izin resmi terkait pendapatan asli daerah untuk memperbaiki jalan tersebut," kata Kepala Dishubkominfo Musirawas Ari Narsa dihubungi, Senin.

Ia menjelaskan, jalan Kabupaten Musirawas saat ini panjanganya ribuan kilometer sebagian besar kondisi baik, terutama jalan di kawasan produksi pertanian.

Namun ada juga jalan itu yang dilewati kendaraan perusahaan, tapi memiliki izin resmi sehingga pemeliharaannya menjadi tanggung jawab perusahaan, disamping memberikan retribusi yang telah ditentukan sesuai aturan.

Saat ini ada beberapa perusahaan minyak dan gas bumi (Migas) izin pemakaiannya sudah berakhir dan akan disetop hingga izin baru dikeluarkan pemerintah daerah.

Perusahaan tersebut antara lain PT Seleranya Merangin Dua (SRMD) saat ini tidak diperbolehkan lagi mengangkut minyak mentah melalui jalan Kabupaten Musirawas.

Kontrak perjanjian antara Pemkab Musirawas dengan PT SRMD untuk penggunaan jalan sudah berakhir 24 September 2013 dan sekarang belum ada izin baru, ujarnya.

"Kami sudah mengirim surat pemberitahuan kepada perusahaan itu dengan No. 551.2/521/III/Dishubkominfo/2013 tertanggal 18 September 2013, perihal pemberitahuan kerja sama," jelasnya.

Di dalam surat tersebut disebutkan perjanjian penggunaan jalan berakhir tanggal 25 September 2013, untuk itu PT SRMD diminta untuk memperpanjang izin penggunaan jalan untuk mengangkut minyak mentah menggunakan truk tangki.

Ia menambahkan, perjanjian dilakukan Dishubkominfo terhadap PT SRMD kompensasinya langsung masuk ke pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Musirawas.

Bentuk kompensasi itu dihitung dari jumlah minyak mentah yang diangkut, dan semua datanya ada di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), ujarnya.

Kepala DPPKAD Musirawas H Gotri Suyanto membenarkan, memang ada kompensasi dari PT SRMD untuk Pemerintah Kabupaten Musirawas dari penggunaan jalan, mengenai besarannya tidak ingat karena setiap bulan selalu berubah.

"Kalau besarannya saya tidak ingat karena setiap bulan selalu berubah-rubah dan yang mengelola Dishubkominfo. Kalau mau tau tanyakan langsung ke Kabid PAD, sebab setiap penerimaan ada catatannya,"jelasnya.ris/ant)

WHO: Dunia Tidak Boleh Lewatkan Tanda Awal Setiap Wabah Flu

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Senin, menyeru semua negara memantau dengan saksama penyebaran virus flu unggas, yang mematikan pada unggas dan hewan ternak, serta segera melaporkan setiap paparan pada manusia, yang menunjukkan tanda awal wabah flu.

Perampok Gasak Harta Warga Bekasi Rp400 Juta

Pelaku perampokan menggasak harta senilai total Rp400 juta dari sebuah rumah mewah di Perumahan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

AirAsia X Dapatkan Izin Terbang Ke Amerika Serikat

AirAsia X telah mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Emirates Gagal Terbang Di Bandara Ngurah Rai

Pesawat Emitares Airilines gagal terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena ban bagian belakang pesawat itu pecah saat bersiap tinggal landas sehingga kembali ke apron sekitar pukul 00.

Pelindo Akui Kuala Tanjung Blum Jadi 'Hub'

Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana mengakui Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara memang belum bisa menjadi pelabuhan pengumpul (hub) karena masih dalam tahap pengembangan.