Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Menkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan Baru

menkumham, pemasyarakatan, manusi amir syamsuddin, syihabuddin, jakarta

Posted on 25 Jan 2013. Hits : 422

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Amir Syamsuddin melantik Muhammad Sueb sebagai Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM baru menggantikan Syihabuddin.

Pelantikan Eselon I tersebut dilakukan Menkumham Amir Syamsuddin di Gedung Kemkumham Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB dan dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dan sejumlah pejabat di lingkup Kementerian.

Muhammad Sueb yang menggantikan Syihabuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemkumham.

Syihabuddin yang menjabat sebagai Dirjen PAS sejak 23 September 2011 menggantikan Untung Sugiyono yang memasuki masa pensiun kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan.

Sementara itu posisi M Sueb yang ditinggalkan kini ditempati oleh Y Ambeg Paramarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan Syihabuddin mngundurkan diri dari jabatannya sekitar tiga bulan pascapemberian pengampunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana mati kasus Narkoba Meirika Franola (Ola).

Namun ternyata BNN membongkar jaringan penyelundup narkoba yang diduga melibatkan Ola yang saat ini mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

Sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memang tidak menyebutkan pengunduran diri tetapi pergantian pejabat Eselon I. Keppres pergantian pejabat Eselon I tersebut telah ditandatangani Presiden pada 22 Januari 2013. (ant/ed)

Kemkes Gelar Periksa Deteksi Kanker Mata Gratis

Kementerian Kesehatan menggelar pemeriksaan deteksi kanker bola mata atau retinablastoma secara gratis pada 200 anak dalam memperingati Hari Kanker Anak Dunia yang jatuh pada 22 Februari.

Pemkab Tangerang Ukur Ulang 26 Situ Rusak

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pengukuran ulang terhadap 26 situ (rawa) yang rusak untuk dilakukan normalisasi.

Strategi Kemenperin Dongkrak Industri Padat Karya

Produk industri dalam negeri dipacu agar lebih berdaya saing agar mampu menjadi pemenang perdagangan di kancah global sehingga Kementerian Perindustrian mengusulkan insentif berupa pemotongan pajak penghasilan (PPh) untuk industri padat karya yang berorientasi ekspor.

Jatim Akan Luncurkan "e-Smart Samsat"

Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur akan meluncurkan program "e-Smart Samsat" untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Heryawan Instruksikan Moratorium Izin Pembangunan Kawasan Banjir

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyetop seluruh perizinan pembangunan di seluruh kawasan rawan banjir mulai 2017.