Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan Baru

menkumham, pemasyarakatan, manusi amir syamsuddin, syihabuddin, jakarta

Posted on 25 Jan 2013. Hits : 422

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Amir Syamsuddin melantik Muhammad Sueb sebagai Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM baru menggantikan Syihabuddin.

Pelantikan Eselon I tersebut dilakukan Menkumham Amir Syamsuddin di Gedung Kemkumham Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB dan dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dan sejumlah pejabat di lingkup Kementerian.

Muhammad Sueb yang menggantikan Syihabuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemkumham.

Syihabuddin yang menjabat sebagai Dirjen PAS sejak 23 September 2011 menggantikan Untung Sugiyono yang memasuki masa pensiun kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan.

Sementara itu posisi M Sueb yang ditinggalkan kini ditempati oleh Y Ambeg Paramarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan Syihabuddin mngundurkan diri dari jabatannya sekitar tiga bulan pascapemberian pengampunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana mati kasus Narkoba Meirika Franola (Ola).

Namun ternyata BNN membongkar jaringan penyelundup narkoba yang diduga melibatkan Ola yang saat ini mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

Sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memang tidak menyebutkan pengunduran diri tetapi pergantian pejabat Eselon I. Keppres pergantian pejabat Eselon I tersebut telah ditandatangani Presiden pada 22 Januari 2013. (ant/ed)

Legislator: Rokok Mahal Kendalikan Konsumsi Generasi Muda

Anggota Komisi IV DPR Akmal Pasluddin menyatakan kenaikan tarif cukai hasil tembakau yang membuat harga rokok mahal akan mengendalikan konsumsi generasi muda dan memberikan dampak positif pada masa depan.

Pengelolaan Hutan Jangan Dijadikan Kepentingan Ekonomi

Peneliti Ekonomi Kehutanan Pusat Peneliti dan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ismatul Ismail menyatakan pengelolaan hutan jangan dijadikan kepentingan ekonomi sehingga bisa merusak kelestarian hutan.

Gempa Runtuhkan Bangunan di Italia Tengah, Enam Diperkirakan Tewas

Gempa berkekuatan besar menghacurkan sejumlah bangunan di Italia tengah pada Rabu dinihari, menjebak penduduk dan menyebabkan warga lain melarikan diri, dengan setidak-tidaknya enam orang diperkirakan tewas.

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintah dengan menerapkan praktik terbaik (best practice) khususnya bidang perencanaan dan pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa serta pelayanan perizinan.

Sumatera Selatan Dongkrak Konsumsi Ikan Masyarakat

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Selatan mendongkrak konsumsi ikan masyarakat dengan menggencarkan gerakan makan ikan (Gemarikan) di setiap kabupaten/kota.