Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pemkab Landak Anggarkan Rp1 Miliar Tertibkan Peti

pemkab landak, anggarkan 1 miliar, tertibkan peti

Posted on 01 Oct 2013. Hits : 239

Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk penertiban pertambangan emas tanpa izin (Peti) yang telah banyak merusak lingkungan di kabupaten itu.

"Kami kembali akan anggarkan Rp1 miliar dalam APBD untuk membantu aparat dalam penertiban tambang ilegal di Kabupaten Landak," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot di Ngabang, Selasa.

Adrianus menargetkan, Sungai Landak bisa kembali bersih, jernih dan bisa dipakai sebagai sumber air bersih oleh masyarakat Kabupaten Landak, karena Kota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, masih kesulitan air bersih.

"Saya saja di rumah dinas beli air tangki, karena memang tidak ada air bersih, sementara PDAM Ngabang belum optimal," ungkapnya.

Aktivitas Peti di Kabupaten Landak sudah lama marak, dan sudah sering ditertibkan, baik oleh aparat berwenang dan pemerintah Kabupaten Landak, tetapi belum bisa tuntas, sehingga masih harus dilanjutkan penertibannya.

"Tetapi, pola pikir masyarakat masih saja belum berubah, kami tidak pernah melarang mengambil kekayaan tanah Landak, baik berupa emas dan tambang lainnya, asal bertanggung jawab tidak mencemari lingkungan yang merugikan orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Landak yang baru Ajun Komisaris Besar (Pol) Fransiskus Tjahyono mengatakan, siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di landak.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak baik masyarakat, Pemkab Landak, dan sejumlah stakeholder yang ada," katanya.(ris/ant)

WHO: Dunia Tidak Boleh Lewatkan Tanda Awal Setiap Wabah Flu

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Senin, menyeru semua negara memantau dengan saksama penyebaran virus flu unggas, yang mematikan pada unggas dan hewan ternak, serta segera melaporkan setiap paparan pada manusia, yang menunjukkan tanda awal wabah flu.

Perampok Gasak Harta Warga Bekasi Rp400 Juta

Pelaku perampokan menggasak harta senilai total Rp400 juta dari sebuah rumah mewah di Perumahan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

AirAsia X Dapatkan Izin Terbang Ke Amerika Serikat

AirAsia X telah mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Emirates Gagal Terbang Di Bandara Ngurah Rai

Pesawat Emitares Airilines gagal terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena ban bagian belakang pesawat itu pecah saat bersiap tinggal landas sehingga kembali ke apron sekitar pukul 00.

Pelindo Akui Kuala Tanjung Blum Jadi 'Hub'

Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana mengakui Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara memang belum bisa menjadi pelabuhan pengumpul (hub) karena masih dalam tahap pengembangan.