Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pemkab Landak Anggarkan Rp1 Miliar Tertibkan Peti

pemkab landak, anggarkan 1 miliar, tertibkan peti

Posted on 01 Oct 2013. Hits : 239

Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk penertiban pertambangan emas tanpa izin (Peti) yang telah banyak merusak lingkungan di kabupaten itu.

"Kami kembali akan anggarkan Rp1 miliar dalam APBD untuk membantu aparat dalam penertiban tambang ilegal di Kabupaten Landak," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot di Ngabang, Selasa.

Adrianus menargetkan, Sungai Landak bisa kembali bersih, jernih dan bisa dipakai sebagai sumber air bersih oleh masyarakat Kabupaten Landak, karena Kota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, masih kesulitan air bersih.

"Saya saja di rumah dinas beli air tangki, karena memang tidak ada air bersih, sementara PDAM Ngabang belum optimal," ungkapnya.

Aktivitas Peti di Kabupaten Landak sudah lama marak, dan sudah sering ditertibkan, baik oleh aparat berwenang dan pemerintah Kabupaten Landak, tetapi belum bisa tuntas, sehingga masih harus dilanjutkan penertibannya.

"Tetapi, pola pikir masyarakat masih saja belum berubah, kami tidak pernah melarang mengambil kekayaan tanah Landak, baik berupa emas dan tambang lainnya, asal bertanggung jawab tidak mencemari lingkungan yang merugikan orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Landak yang baru Ajun Komisaris Besar (Pol) Fransiskus Tjahyono mengatakan, siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di landak.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak baik masyarakat, Pemkab Landak, dan sejumlah stakeholder yang ada," katanya.(ris/ant)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.