Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pemkab Landak Anggarkan Rp1 Miliar Tertibkan Peti

pemkab landak, anggarkan 1 miliar, tertibkan peti

Posted on 01 Oct 2013. Hits : 239

Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk penertiban pertambangan emas tanpa izin (Peti) yang telah banyak merusak lingkungan di kabupaten itu.

"Kami kembali akan anggarkan Rp1 miliar dalam APBD untuk membantu aparat dalam penertiban tambang ilegal di Kabupaten Landak," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot di Ngabang, Selasa.

Adrianus menargetkan, Sungai Landak bisa kembali bersih, jernih dan bisa dipakai sebagai sumber air bersih oleh masyarakat Kabupaten Landak, karena Kota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, masih kesulitan air bersih.

"Saya saja di rumah dinas beli air tangki, karena memang tidak ada air bersih, sementara PDAM Ngabang belum optimal," ungkapnya.

Aktivitas Peti di Kabupaten Landak sudah lama marak, dan sudah sering ditertibkan, baik oleh aparat berwenang dan pemerintah Kabupaten Landak, tetapi belum bisa tuntas, sehingga masih harus dilanjutkan penertibannya.

"Tetapi, pola pikir masyarakat masih saja belum berubah, kami tidak pernah melarang mengambil kekayaan tanah Landak, baik berupa emas dan tambang lainnya, asal bertanggung jawab tidak mencemari lingkungan yang merugikan orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Landak yang baru Ajun Komisaris Besar (Pol) Fransiskus Tjahyono mengatakan, siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di landak.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak baik masyarakat, Pemkab Landak, dan sejumlah stakeholder yang ada," katanya.(ris/ant)

Petinggi Berterima Kasih Atas Penghapusan Irak Dari Daftar Larangan Perjalanan

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump pada Senin atas penghapusan Irak dari daftar larangan perjalanan, yang dikenakan kepada beberapa negara berpenduduk sebagian besar Muslim.

Lebanon Kembangkan Strategi Untuk Tangani Dampak Dari Krisis Suriah

Perdana Menteri Lebanon Saad Al-Hariri pada Senin (20/3) menekankan Lebanon "mengembangkan strategi untuk menangani dampak parah dari krisis di Suriah".

Ghana Tutup Lokasi Air Terjun Setelah Puluhan Orang Meninggal

Pemerintah wilayah di Ghana, Senin (20/3), menutup untuk sementara lokasi air terjun Kintampo, 450 kilometer di utara ibu kota negeri itu, setelah 18 pengunjung tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang, Ahad (19/3).