Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pengelola Bedugul Tak Penuhi Panggilan Polisi

pengelola, bedugul, polisi, panggilan polisi

Posted on 17 Jan 2013. Hits : 261

Pengelola objek wisata Bedugul I Wayan Purnayasa tidak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor Tabanan, Bali, Kamis, untuk menjalani pemeriksaan kasus tewasnya dua wisatawan di Danau Beratan.

"Purnayasa yang berstatus tersangka dalam kasus itu tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti upacara adat," kata Kepala Polres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono.

Pihak penyidik memaklumi mangkirnya tersangka karena yang bersangkutan adalah seorang kepala desa adat sehingga bertanggung jawab atas upacara adat di desanya.

Purnayasa sempat terlihat di Mapolres Tabanan, Selasa (15/1) lalu, tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Namun pada saat jadwal pemeriksaan, Kamis, justru tidak bisa datang.

Polisi menetapkan Purnayasa sebagai tersangka kasus tewasnya dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (5/1) petang lalu.

Korban bernama Muhammad Slamet (17) dan Sri Utami (17) tenggelam di Danau Beratan saat dermaga kayu yang dipijaknya ambruk.

Purnayasa terancam hukuman penjara selama lima tahun karena kelalaiannya telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP. Penyidik akan memintai keterangan Purnayasa, Selasa (21/1) depan.(ant/ ap)

Penurunan Tarif Interkoneksi Untuk Kepentingan Konsumen

Operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) mendukung Kementerian Kominfo menurunkan tarif interkoneksi yang mulai berlaku 1 September 2016, demi kepentingan masyarakat pengguna telekomunikasi, pemerintah dan industri.

Dana Tebusan Amnesti Pajak Capai Rp46 Miliar

Dana tebusan program amnesti pajak wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung telah menembus Rp46 miliar sejak resmi diluncurkan pemerintah 1 Juli 2016, dengan 656 surat pernyataan harga.

PGN Raih Laba Bersih Rp2 Triliun

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meraih laba bersih pada semester pertama 2016 sebesar 152 juta dolar AS atau sekitar Rp2 triliun.

Kanada Ajukan Permohonan Keanggotaan AIIB

Kanada telah memutuskan untuk mengajukan permohonan keanggotaan Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB), Menteri Keuangan Kanada Bill Morneau mengumumkan pada konferensi pers di Beijing, Rabu.

Presiden Jokowi Minta Perumusan Strategi Kebudayaan Nasional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta segera ada perumusan strategi kebudayaan nasional yang memayungi seluruh sektor di Tanah Air.