Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pengelola Bedugul Tak Penuhi Panggilan Polisi

pengelola, bedugul, polisi, panggilan polisi

Posted on 17 Jan 2013. Hits : 261

Pengelola objek wisata Bedugul I Wayan Purnayasa tidak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor Tabanan, Bali, Kamis, untuk menjalani pemeriksaan kasus tewasnya dua wisatawan di Danau Beratan.

"Purnayasa yang berstatus tersangka dalam kasus itu tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti upacara adat," kata Kepala Polres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono.

Pihak penyidik memaklumi mangkirnya tersangka karena yang bersangkutan adalah seorang kepala desa adat sehingga bertanggung jawab atas upacara adat di desanya.

Purnayasa sempat terlihat di Mapolres Tabanan, Selasa (15/1) lalu, tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Namun pada saat jadwal pemeriksaan, Kamis, justru tidak bisa datang.

Polisi menetapkan Purnayasa sebagai tersangka kasus tewasnya dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (5/1) petang lalu.

Korban bernama Muhammad Slamet (17) dan Sri Utami (17) tenggelam di Danau Beratan saat dermaga kayu yang dipijaknya ambruk.

Purnayasa terancam hukuman penjara selama lima tahun karena kelalaiannya telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP. Penyidik akan memintai keterangan Purnayasa, Selasa (21/1) depan.(ant/ ap)

Pemerintah Diminta Pertimbangkan Rencana Kenaikan Harga Solar

Anggota DPR RI Bambang Haryo meminta pemerintah untuk mengelola dan menghitung ulang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak jenis solar karena bisa memiliki dampak yang luas.

GE Incar 'Upgrade' 10.000 MW Pembangkit Batubara

Perusahaan pembangkit listrik General Electric (GE) Power Indonesia mengincar potensi 10.

Presiden Yakin Proyek Palapa Ring Rampung 2019

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Proyek Palapa Ring rampung pada 2019 sebagai upaya terobosan untuk menggarap peluang di bidang IT Indonesia.

Pemerintah Akan Bangun Museum Islam di Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah melakukan berbagai persiapan untuk membangun museum Islam di Kota Palembang seperti yang ada di Arab Saudi dan sejumlah negara muslim lainnya.

KKP: Sistem Minapadi Indonesia Ditiru Negara Lain

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan sistem minapadi Indonesia yaitu sistem budidaya padi dan ikan yang ditempatkan dalam satu lahan semakin berkembang di Tanah Air dan ditiru oleh sejumlah negara lain.