Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Polisi Pasang Nomor Telepon Pada Bangunan Kosong

polsek, menempelkan stiker , nomor telepon kepolisian, bangunan kosong

Posted on 07 Aug 2013. Hits : 227

Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menempelkan stiker bertuliskan nomor telepon kepolisian di sejumlah bangunan kosong yang ditinggal mudik penghuninya, Rabu.

'Petugas menempelkan stiker yang berisi nomor kontak kepolisian agar warga yang mengetahui ada tindak kejahatan bisa segera melapor,' kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Badari di Cikarang.

Menurut dia, penempelan stiker itu bisa memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan aparat kepolisian setempat untuk mempercepat proses penanganan.

'Kalau warga harus mendatangi markas kami, sangat memakan waktu mengingat jarak yang tidak dekat,' katanya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bagian dari agenda patroli anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap rumah kosong selama aktivitas mudik.

Lokasi yang menjadi pemantauan petugas di antaranya, kawasan industri EJIP, Hyundai, komplek perkantoran, perumahan, dan pemukiman padat penduduk.

Satu persatu pabrik di dua kawasan insdustri itu disambangi petugas dengan menggunakan dua unit mobil patroli dan menempelkan stiker di lokasi strategis.

Kemudian petugas melanjutkan perjalanan ke perkantoran, perumahan dan pemukiman padat penduduk untuk aktivitas yang sama.

'Kami secara rutin juga menggelar patroli 24 jam di kawasan industri, perkantoran dan perumahan, selama libur Lebaran ini. Sebab, rumah kosong bisa menjadi sasaran empuk kawanan pencuri,' ujarnya.(ant/rd)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.