Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Polisi Pasang Nomor Telepon Pada Bangunan Kosong

polsek, menempelkan stiker , nomor telepon kepolisian, bangunan kosong

Posted on 07 Aug 2013. Hits : 227

Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menempelkan stiker bertuliskan nomor telepon kepolisian di sejumlah bangunan kosong yang ditinggal mudik penghuninya, Rabu.

'Petugas menempelkan stiker yang berisi nomor kontak kepolisian agar warga yang mengetahui ada tindak kejahatan bisa segera melapor,' kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Badari di Cikarang.

Menurut dia, penempelan stiker itu bisa memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan aparat kepolisian setempat untuk mempercepat proses penanganan.

'Kalau warga harus mendatangi markas kami, sangat memakan waktu mengingat jarak yang tidak dekat,' katanya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bagian dari agenda patroli anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap rumah kosong selama aktivitas mudik.

Lokasi yang menjadi pemantauan petugas di antaranya, kawasan industri EJIP, Hyundai, komplek perkantoran, perumahan, dan pemukiman padat penduduk.

Satu persatu pabrik di dua kawasan insdustri itu disambangi petugas dengan menggunakan dua unit mobil patroli dan menempelkan stiker di lokasi strategis.

Kemudian petugas melanjutkan perjalanan ke perkantoran, perumahan dan pemukiman padat penduduk untuk aktivitas yang sama.

'Kami secara rutin juga menggelar patroli 24 jam di kawasan industri, perkantoran dan perumahan, selama libur Lebaran ini. Sebab, rumah kosong bisa menjadi sasaran empuk kawanan pencuri,' ujarnya.(ant/rd)

Depot Baubau Dijadikan Penampungan BBM Avtur

Depot Pertamina Kota Baubau Sulawesi Tenggara akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) pesawat terbang jenis avtur.

Ayah Ajak Anak Dunuh Diri Mulai Diadili

David Nugroho, seorang ayah yang mengajak bunuh diri dua anaknya mulai diadili di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

18.161 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Raja Salman

TNI-Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 Maret - 9 Maret 2017 dan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

BPS Ingatkan Pemerintah Berhenti Mencari Data Sempurna

Badan Pusat Statistik mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk berhenti mencari data statistik yang sempurna dan lebih baik dalam membuat keputusan atau kebijakan sesuai fakta di lapangan.

Persatuan Becak Motor Tunggu Desain Prototipe

Persatuan Becak Motor Yogyakarta masih menunggu desain prototipe becak motor yang pernah ditawarkan akan dibuatkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga memenuhi standar kelaikan dan keamanan serta aspek legalitas.