Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Paser Amakan 170 Motor Pembalap Liar

kasus pencurian kendaraan bermotor, kawasan balap liar

Posted on 15 Sep 2013. Hits : 316

Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengamankan 170 unit kendaraan roda dua pada razia yang digelar Sabtu (14/9) malam hingga Minggu dinihari di kawasan Telaga Ungu, Kilometer 5 Jalan Kusuma Negara, Tana Paser.

Kasubag Humas Polres Paser Ajun Komisaris Sunaryo, Minggu mengatakan bahwa razia itu digelar sebagai upaya menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Paser.

Selain itu, lanjut Sunaryo, razia yang secara rutin digelar itu juga untuk menekan aksi balap liar di Kilometer 5 yang selama ini dikenal sebagai kawasan balap liar di Tana Paser, ibu kota Kabupaten Paser.

'Dalam operasi ini, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas,' ungkap Sunaryo.

Sebagian besar sepeda motor itu diamankan, kata Sunaryo, karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan petugas karena pengendara tidak memperhatikan syarat-syarat keselamatan dalam berkendara, katanya.

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia ini, lanjut Sunaryo, masih berusia remaja.

'Sebagian besar motor yang diamankan itu dikendarai oleh remaja,' kata Sunaryo.

Pada razia tersebut, kata Sunaryo, Polres Paser mengerahkan dua pertiga kekuatan dibantu personel TNI dari Kodim 0904/TNG.

Razia dipimpin langsung Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan SIK, katanya.(ant/rd)

Ahok: Pelanggar Ganjil Genap Diberi Blangko Biru

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok mengatakan penerapan kendaraan dengan nomor polisi ganjil genap bila ada yang melanggar langsung diberi blangko tilang warna biru.

Banyuwangi Siapkan Langkah Hadapi Tantangan Ekonomi 2017

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi kondisi ekonomi pada 2017 yang diprediksi bakal nbanyak menghadapi tantangan berat.

Kupang Terapkan Rekam KTP Elektronik 24 Jam

Pemerintah Kota Kupang segera menerapkan layanan perekaman identitas untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik warga di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu 24 jam.

170 Ekor Sapi Ikuti Kontes Di Situbondo

Sebanyak 170 ekor sapi hasil inseminasi buatan mengikuti kontes ternak sapi yang digelar Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, guna mengetahui keberhasilan pada sektor peternakan.

Program 35.000 MW Diperkirakan Tidak Capai Target

Pengamat energi Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmy Radhi memperkirakan program pembangunan pembangkit listrik berdaya 35.