Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Paser Amakan 170 Motor Pembalap Liar

kasus pencurian kendaraan bermotor, kawasan balap liar

Posted on 15 Sep 2013. Hits : 316

Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengamankan 170 unit kendaraan roda dua pada razia yang digelar Sabtu (14/9) malam hingga Minggu dinihari di kawasan Telaga Ungu, Kilometer 5 Jalan Kusuma Negara, Tana Paser.

Kasubag Humas Polres Paser Ajun Komisaris Sunaryo, Minggu mengatakan bahwa razia itu digelar sebagai upaya menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Paser.

Selain itu, lanjut Sunaryo, razia yang secara rutin digelar itu juga untuk menekan aksi balap liar di Kilometer 5 yang selama ini dikenal sebagai kawasan balap liar di Tana Paser, ibu kota Kabupaten Paser.

'Dalam operasi ini, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas,' ungkap Sunaryo.

Sebagian besar sepeda motor itu diamankan, kata Sunaryo, karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan petugas karena pengendara tidak memperhatikan syarat-syarat keselamatan dalam berkendara, katanya.

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia ini, lanjut Sunaryo, masih berusia remaja.

'Sebagian besar motor yang diamankan itu dikendarai oleh remaja,' kata Sunaryo.

Pada razia tersebut, kata Sunaryo, Polres Paser mengerahkan dua pertiga kekuatan dibantu personel TNI dari Kodim 0904/TNG.

Razia dipimpin langsung Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan SIK, katanya.(ant/rd)

Polda Metro Petakan Kantong Parkr Akibat Ganjil-Genap

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memetakan kawasan yang berpotensi dijadikan kantong parkir akibat pemberlakuan plat nomor kendaraan ganjil-genap pada Rabu (27/7).

Sultra Dapat Tambahan 10 Bus Multimoda

Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mendapatkan tambahan sebanyak 10 unit bus multimoda dari Kementerian Perhubungan pada tahun 2016.

BPN Pasaman Serahkan 315 Sertifikat Prona

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Herjon C.

Perusahaan Jepang Segera Bangun PLTS Jakabaring

Perusahaan dari Jepang PT Sharp segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Jakabaring Palembang untuk mendukung penerangan peserta Asian Games 2018.

Singapura Tertarik Industri Pertanian di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menerima kunjungan kerja Menteri Negara Senior Bidang Luar Negeri Singapura Mohd Maliki bin Osman di Gedung Sate Bandung, Selasa, dan dalam kunjungan tersebut diketahui bahwa Singapura sangat tertarik dengan berbagai potensi yang ada di Jawa Barat, terutama bidang pertanian.