Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Satlantas Polres Banjarmasin Terus Buru Aksi Balap Liar

satlantas, polres banjarmasin, terus buru, aksi balap liar

Posted on 10 Jul 2013. Hits : 449

Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, akan terus memburu keberadaan aksi balapan liar di Kota Banjarmasin yang sudah meresahkan masyarakat kota tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Toton P Wardana Sik Msi di Banjarmasin, Rabu mengatakan balapan liar itu merupakan target operasi dalam Operasi Patuh 2013.

Sehingga dimanapun mereka melakukan kegiatan aksi balapan liarnya itu, polisi akan terus meburu dan melakukan menertiban terhadap para pengendara dan sepeda motornya yang ikut dalam aksi tersebut.

Dikatakan, selama ini banyak surat keluhan dari masyarakat Kota Banjarmasin yang masuk ke polisi terkait penertiban balapan liar itu, jadi apabila kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas.

Selain melakukan penertiban karena aksi nekat yang meresahkan masyarakat itu, polisi juga ada alasan lainnya, karena di ajang aksi tersebut dianggap banyak sekali pelanggaran lalu lintasnya.

Tambahnya, pelanggaran yang diduga mereka lalu karena tidak memiliki kelengkapan dan perlengkapan seperti kaca spion, knalpot bising, tidak gunakan lampu, tidak membawa/memiliki SIM ataupun STNK serta lainnya.

Bukan itu saja, tidak menutup kemungkinan kendaraan bermotor yang mereka gunakan untuk aksi berbahaya itu merupakan hasil tindakan kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor.

Dengan adanya dugaan-dugaan itu sehingga balapan liar yang ada dan sering beraksi dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin itu, menjadi prioritas dalam penertiban, sehingga akan diburu terus keberadaannya.

"Kita berharap ada kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan balapan liar, jadi apabila kita mendapat laporan maka polisi lalu lintas akan langsung menindak lanjutinya," terangnya.

Diharapkan, dalam Operasi Patuh 2013 kali ini setiap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa lebih menurun dari tahun-tahun sebelumnya, dan masyarakat terutama pengendara sudah bisa lebih mengerti terhadap aturan lalu lintas di jalan raya, demikian Toton.(ris/ant)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).