Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Satlantas Polres Banjarmasin Terus Buru Aksi Balap Liar

satlantas, polres banjarmasin, terus buru, aksi balap liar

Posted on 10 Jul 2013. Hits : 449

Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, akan terus memburu keberadaan aksi balapan liar di Kota Banjarmasin yang sudah meresahkan masyarakat kota tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Toton P Wardana Sik Msi di Banjarmasin, Rabu mengatakan balapan liar itu merupakan target operasi dalam Operasi Patuh 2013.

Sehingga dimanapun mereka melakukan kegiatan aksi balapan liarnya itu, polisi akan terus meburu dan melakukan menertiban terhadap para pengendara dan sepeda motornya yang ikut dalam aksi tersebut.

Dikatakan, selama ini banyak surat keluhan dari masyarakat Kota Banjarmasin yang masuk ke polisi terkait penertiban balapan liar itu, jadi apabila kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas.

Selain melakukan penertiban karena aksi nekat yang meresahkan masyarakat itu, polisi juga ada alasan lainnya, karena di ajang aksi tersebut dianggap banyak sekali pelanggaran lalu lintasnya.

Tambahnya, pelanggaran yang diduga mereka lalu karena tidak memiliki kelengkapan dan perlengkapan seperti kaca spion, knalpot bising, tidak gunakan lampu, tidak membawa/memiliki SIM ataupun STNK serta lainnya.

Bukan itu saja, tidak menutup kemungkinan kendaraan bermotor yang mereka gunakan untuk aksi berbahaya itu merupakan hasil tindakan kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor.

Dengan adanya dugaan-dugaan itu sehingga balapan liar yang ada dan sering beraksi dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin itu, menjadi prioritas dalam penertiban, sehingga akan diburu terus keberadaannya.

"Kita berharap ada kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan balapan liar, jadi apabila kita mendapat laporan maka polisi lalu lintas akan langsung menindak lanjutinya," terangnya.

Diharapkan, dalam Operasi Patuh 2013 kali ini setiap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa lebih menurun dari tahun-tahun sebelumnya, dan masyarakat terutama pengendara sudah bisa lebih mengerti terhadap aturan lalu lintas di jalan raya, demikian Toton.(ris/ant)

Kemenkeu Gandeng Apkasi Bahas RUU Keuangan

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia merespon positif rencana Kementrian Keuangan RI menggandeng Apkasi dalam pembahasan Rancangan Undang-undang yang akan memperbaharui hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah.

Lima Dubes Siap Hadiri PBN Pekalongan

Lima duta besar negara sahabat menyatakan siap hadir pada pembukaan Pekan Batik Nusantara (PBN) di Kawasan Budaya Jetayu Kota Pekalongan dijadwalkan 4 Oktober 2016.

Akun Medsos Harus Didaftarkan ke KPU DKI

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengingatkan setiap bakal calon gubernur dan wakil gubernur setempat atau partai politik pendukung untuk mendaftarkan akun media sosial mereka ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta "Setiap paslon boleh juga parpol bikin akun khusus, boleh juga gabungan partai bikin akun khusus dan semuanya harus didaftarkan di KPU DKI Jakarta," kata Ketua Pokja Kampanye DKI Jakarta, Dahlia Umar di Kantor KPU DKI Jakarta, Sabtu.

E-Warong Terintegrasi dengan Rumah Pangan Kota

Direktur Pengembangan Bisnis Perum Bulog Imam Subowo mengatakan, Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (E-Warong KUBE PKH) akan terintegrasi dengan Rumah Pangan Kota (RPK).

BNN Gandeng Karang Taruna Jadi Relawan Antinarkoba

Badan Narkotika Nasional Kota Gorontalo menggandeng anggota Karang Taruna di daerah ini untuk menjadi relawan antinarkoba.