Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Satlantas Polres Banjarmasin Terus Buru Aksi Balap Liar

satlantas, polres banjarmasin, terus buru, aksi balap liar

Posted on 10 Jul 2013. Hits : 449

Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, akan terus memburu keberadaan aksi balapan liar di Kota Banjarmasin yang sudah meresahkan masyarakat kota tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Toton P Wardana Sik Msi di Banjarmasin, Rabu mengatakan balapan liar itu merupakan target operasi dalam Operasi Patuh 2013.

Sehingga dimanapun mereka melakukan kegiatan aksi balapan liarnya itu, polisi akan terus meburu dan melakukan menertiban terhadap para pengendara dan sepeda motornya yang ikut dalam aksi tersebut.

Dikatakan, selama ini banyak surat keluhan dari masyarakat Kota Banjarmasin yang masuk ke polisi terkait penertiban balapan liar itu, jadi apabila kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas.

Selain melakukan penertiban karena aksi nekat yang meresahkan masyarakat itu, polisi juga ada alasan lainnya, karena di ajang aksi tersebut dianggap banyak sekali pelanggaran lalu lintasnya.

Tambahnya, pelanggaran yang diduga mereka lalu karena tidak memiliki kelengkapan dan perlengkapan seperti kaca spion, knalpot bising, tidak gunakan lampu, tidak membawa/memiliki SIM ataupun STNK serta lainnya.

Bukan itu saja, tidak menutup kemungkinan kendaraan bermotor yang mereka gunakan untuk aksi berbahaya itu merupakan hasil tindakan kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor.

Dengan adanya dugaan-dugaan itu sehingga balapan liar yang ada dan sering beraksi dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin itu, menjadi prioritas dalam penertiban, sehingga akan diburu terus keberadaannya.

"Kita berharap ada kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan balapan liar, jadi apabila kita mendapat laporan maka polisi lalu lintas akan langsung menindak lanjutinya," terangnya.

Diharapkan, dalam Operasi Patuh 2013 kali ini setiap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa lebih menurun dari tahun-tahun sebelumnya, dan masyarakat terutama pengendara sudah bisa lebih mengerti terhadap aturan lalu lintas di jalan raya, demikian Toton.(ris/ant)

Turki Segera Selesaikan Berkas Ekstradisi Fethullah Gulen

Turki diperkirakan dalam 10 hari sudah selesai menyiapkan berkas untuk meminta Amerika Serikat mengekstradisi ulama Fethullah Gulen, yang dituding Ankara sebagai otak percobaan kudeta di Turki, kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Sabtu.

Standard Chartered Resmikan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak

Bank Standard Chartered Indonesia menghadirkan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak pertama di Indonesia Timur yang terletak di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin, Makassar, sebagai bagian dari program global tanggung jawab sosial perusahaan "Seeing is Believing.

Pengusaha Tertarik Investasi Industri Buah

Salah seorang pengusaha sukses di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Bahrian Noor tertarik untuk mengembangkan industri buah-buahan di kabupaten tersebut, terutama jeruk untuk meningkatkan kesejahteran petani sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar.

Kota Gorontalo Bebas Dari Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gorontalo mengatakan bahwa daerah tersebut bebas dari peredaran vaksin palsu, seperti marak diberitakan saat ini.

Piyu Berharap Personel Padi Bisa Hibur Sobatnya

Gitaris PADI Piyu berharap bisa kembali menghibur para Sobat PADI (sebutan fans) dalam sebuah konser yang dihadiri seluruh personel yang belakangan fokus dengan proyek masing-masing.