Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 546

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Petinggi Berterima Kasih Atas Penghapusan Irak Dari Daftar Larangan Perjalanan

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump pada Senin atas penghapusan Irak dari daftar larangan perjalanan, yang dikenakan kepada beberapa negara berpenduduk sebagian besar Muslim.

Lebanon Kembangkan Strategi Untuk Tangani Dampak Dari Krisis Suriah

Perdana Menteri Lebanon Saad Al-Hariri pada Senin (20/3) menekankan Lebanon "mengembangkan strategi untuk menangani dampak parah dari krisis di Suriah".

Ghana Tutup Lokasi Air Terjun Setelah Puluhan Orang Meninggal

Pemerintah wilayah di Ghana, Senin (20/3), menutup untuk sementara lokasi air terjun Kintampo, 450 kilometer di utara ibu kota negeri itu, setelah 18 pengunjung tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang, Ahad (19/3).