Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

11 Titik Pantura Alas Roban Rawan Kecelakaan

pantura, alas roban, kecelakaan

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 552

Sekitar 11 titik sepanjang jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang hingga perbatasan wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah rawan kecelakaan sehingga para pengemudi kendaraan diimbau waspada saat melintas di jalur tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang, AKP Dax Emanuelle Manuputy di Batang, Jumat, mengatakan dari hasil pantauan, polisi menemukan 11 titik sepanjang jalur pantura Alas Roban perlu segera mendapatkan penanganan khusus dari pihak terkait.

"Sepanjang 54 kilometer, mulai dari KM-49 Gringsing hingga KM-94 perbatasan dengan wilayah Kota Pekalongan, kami nilai perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak terkait karena selain ditemukan banyak jalan berlubang juga minimnya rambu lalu lintas di jalur pantura tersebut," katanya.

Sebanyak 11 titik tersebut, yaitu persimpangan jalan di Depan Polsek Gringsing, tanjakan Poncowati, penyempitan jalan beton di Gringsing, tanjakan "Ciluba" Subah, tanjakan SPBE Subah, tikungan "ojolali" Tulis, tanjakan Jrakahpayung Subah, tikungan jembatan Kaloboyo Tulis, tikungan jalan di depan pabrik MPS Kandeman, dan tikungan jalan di depan Dishubkominfo Batang, dan tikungan depan lapangan golf Kandeman.

Ia mengatakan berdasarkan survei, banyaknya jalan tikungan dan tanjakan di jalur "Ciluba" dan penyempitan jalan di jalur lingkar Plelen Alas Roban juga rawan menimbulkan kecelakaan karena sedikitnya rambu lalu lintas yang terpasang di jalan itu.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada pihak terkait bisa memprioritaskan penanganan kondisi jalan di jalur pantura Alas Roban ini sebagai upaya mengantisipasi kerawanan kecelakaan," katanya.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Batang, Taufik mengatakan Pemkab sudah menganggarkan dana penambahan rambu-rambu lalu lintas dan pemasangan lempengan pelat baja pada titik-titik rawan kecelakaan.

"Untuk kekurangan rambu lalu lintas di sepanjang jalur pantura Alas roban sudah kami anggarkan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan pada para pengguna jalan," katanya. (ant/as)

HIPMI Usulkan Pemerintah Mengalokasikan KUR Sektor Kedokteran

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengusulkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan kredit usaha rakyat (KUR) pada sektor kedokteran, sehingga bisa bersinergi dengan berbagai pihak dalam menciptakan jumlah pengusaha di Indonesia.

Sriwijaya Air Ingin Ada Penambahan Pilot Wanita

PT Sriwijaya Air menginginkan ada penambahan pilot wanita melalui bertambahnya lulusan penerbang wanita dari pendidikan National Aviation Management (NAM) Flying School, anak perusahaan Sriwijaya Group.

Mata Uang Terkait Komoditas Menguat Setelah OPEC Sepakati Pembatasan Produksi

Mata uang yang terkait dengan komoditas menguat pada Kamis, setelah OPEC sepakat untuk memangkas produksi minyak mereka, kesepakatan pertama sejak 2008, yang mendorong harga minyak naik tajam.

Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Bencana Banjir di Garut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penanganan pada masa tanggap darurat bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat (Jabar).

OPEC Gelar Pertemuan Informal Untuk Tingkatkan Pasar

Sebuah pertemuan informal anggota Organisasi Negara-negara Penghasil Minyak (OPEC) dimulai di Aljir, Aljazair, pada Rabu dengan harapan bisa mencapai konsensus dalam menstabilkan pasar minyak yang jatuh.