Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

11 Titik Pantura Alas Roban Rawan Kecelakaan

pantura, alas roban, kecelakaan

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 552

Sekitar 11 titik sepanjang jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang hingga perbatasan wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah rawan kecelakaan sehingga para pengemudi kendaraan diimbau waspada saat melintas di jalur tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang, AKP Dax Emanuelle Manuputy di Batang, Jumat, mengatakan dari hasil pantauan, polisi menemukan 11 titik sepanjang jalur pantura Alas Roban perlu segera mendapatkan penanganan khusus dari pihak terkait.

"Sepanjang 54 kilometer, mulai dari KM-49 Gringsing hingga KM-94 perbatasan dengan wilayah Kota Pekalongan, kami nilai perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak terkait karena selain ditemukan banyak jalan berlubang juga minimnya rambu lalu lintas di jalur pantura tersebut," katanya.

Sebanyak 11 titik tersebut, yaitu persimpangan jalan di Depan Polsek Gringsing, tanjakan Poncowati, penyempitan jalan beton di Gringsing, tanjakan "Ciluba" Subah, tanjakan SPBE Subah, tikungan "ojolali" Tulis, tanjakan Jrakahpayung Subah, tikungan jembatan Kaloboyo Tulis, tikungan jalan di depan pabrik MPS Kandeman, dan tikungan jalan di depan Dishubkominfo Batang, dan tikungan depan lapangan golf Kandeman.

Ia mengatakan berdasarkan survei, banyaknya jalan tikungan dan tanjakan di jalur "Ciluba" dan penyempitan jalan di jalur lingkar Plelen Alas Roban juga rawan menimbulkan kecelakaan karena sedikitnya rambu lalu lintas yang terpasang di jalan itu.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada pihak terkait bisa memprioritaskan penanganan kondisi jalan di jalur pantura Alas Roban ini sebagai upaya mengantisipasi kerawanan kecelakaan," katanya.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Batang, Taufik mengatakan Pemkab sudah menganggarkan dana penambahan rambu-rambu lalu lintas dan pemasangan lempengan pelat baja pada titik-titik rawan kecelakaan.

"Untuk kekurangan rambu lalu lintas di sepanjang jalur pantura Alas roban sudah kami anggarkan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan pada para pengguna jalan," katanya. (ant/as)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.