Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Desa Di Tanjungpura Langkat Terendam Banjir

12 desa, langkat, terendam banjir, meluap sungai batang serangan

Posted on 21 Oct 2013. Hits : 333

Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 60 centimeter akibat meluapnya Sungai Batang Serangan.

'Ada 12 desa sekarang ini terendam banjir akibat meluapnya sungai Batang Serangan,' kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura Surianto di Tanjungpura, Senin.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk di 12 desa tersebut karena sungai Batang Serangan meluap tidak mampu lagi menampung curahan air hujan, katanya.

Adapun 12 desa yang dilanda banjir tersebut terdiri dari desa Pematang Cengal Barat, Pematan Cengal, Karya Maju, Pantai Cermin, Lalang, Pekubuan, Pematang Serai, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Baja Kuning, Paya Perupuk, Pulau Banyak Teluk Bakung.

Bila diperhitungkan ada sekitar 3.914 rumah yang saat ini terendam banjir diakibatkan meluapnya sngai Batang Serangan.

Surianto mejelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat untuk persiapan warga mengungsi, termasuk juga dengan mendirikan posko kesehatan.

'Yang terparah banjir kali ini dialami warga yang berada di desa Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat dan Karya Maju,' katanya.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menyelematkan diri dari ancaman banjir yang terjadi kawasan itu.

Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa beras, dan mie instan.

'Sekitar enam ton beras dan 320 kotak mie instan sudah disalurkan kepada masyarakat korban banjir, untuk upaya penanggulangannya,' katanya.

Dirinya juga sekarang ini terus melakukan pemantauan bersama instansi terkait lainnya, menyangkut keberadaan air sungai Batang Serangan yang terus semaki naik.(ant/rd)

Produsen Baja BlueScope Sasar Ritel Buka 'Outlet'

Produsen baja lapis PT NS BlueScope Indonesia tengah melakukan ekspansi pasar ritel dengan membuka gerai "outlet" di sejumlah wilayah guna mencapai pertumbuhan dua digit pada 2017.

Pemerintah Diharapkan Permudah Izin Usaha Perajin Mebel-Kerajinan

Pemerintah diharapkan mempermudah proses perizinan usaha bagi para perajin mebel dan kerajinan dalam mengembangkan produknya, kata Ketua Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Timbul Raharjo.

Indonesia 10 Besar Tujuan Investor Tiongkok

Laporan riset dari Property Guru Group menyatakan bahwa Indonesia masuk dalam daftar 10 besar negara tujuan investor Tiongkok untuk membeli properti di luar negeri dengan tujuan pendidikan, emigrasi, investasi dan gaya hidup.

Realisasi Penebaran Benih Ikan 'Restocking' 14,2 Juta

Kementerian Kelautan dan Perikanan mengungkapkan realisasi penebaran benih dalam rangka "restocking" di perairan umum secara nasional hingga Agustus 2016 telah mencapai 14,2 juta ekor.

Belanja Pembangunan Infrastruktur Tak Dipotong

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan pagu belanja untuk pembangunan sarana infrastruktur tidak akan mengalami pemotongan, meski pemerintah sedang melakukan penyesuaian dalam struktur anggaran belanja.