Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

41 Sekolah Di Mukomuko Tidak Terakreditasi

tidak terakreditasi, delapan standar nasional pendidikan

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 177

Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan hingga sekarang masih ada 41 dari 126 SD, SMP, dan SMA di daerah itu yang tidak terakreditasi.

"Sebanyak 41 sekolah yang tidak terakreditasi di daerah itu terdiri atas 22 SD, 12 SMP, enam SMA, dan satu SMK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, sekolah yang tidak terakreditasi hingga sekarang itu karena ketidakmampuan mereka dalam memenuhi dan merealisasikan delapan standar nasional pendidikan.

Delapan standar nasional pendidikan yang belum harus dipenuhi oleh sekolah agar terakreditasi, sebutnya, yakni standar isi, proses, SKL, pembiayaan, penilaian, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, konsekuensi bagi sekolah yang tidak terakreditasi itu tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional (UN) sendiri di sekolahnya, tetapi siswanya terpaksa menginduk ke sekolah yang telah terakreditasi.

"Kalau UN terpaksa siswa di sekolah tidak terakreditasi gabung dengan sekolah yang terakreditasi," katanya.(ant/rd)

Tangerang Siapkan Fasilitas Ibu Hamil Tiap Desa

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menyiapkan berbagai fasilitas penunjang bagi ibu hamil di setiap desa demi mengurangi tingkat kematian bayi atau ibu saat melahirkan.

Warga Bekasi Dikejutkan Fenomena Hujan Es

Warga Perumahan Pondokgede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan fenomena alam hujan es yang terjadi Minggu (25/9) malam.

Kemenperin Cetak Sembilan Wrausaha Baru TI

Kementerian Perindustrian kembali mencetak sembilan wirausaha baru berbasis teknologi informasi (start-up) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Perbatasan Kupang-Oecusse Tidak Mendapat Sentuhan Pembangunan

Minimnya pembangunan sarana dan prasarana pendukung di wilayah perbatasan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan Oecusse, Timor Leste mendapat sorotan tajam dari anggota DPD-RI Andre Garu yang melukiskannya sebagai wilayah "yang belum tersentuh nawacita".

Pakar: Rekayasa Sawah Wujudkan Pertanian Modern Berkelanjutan

Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian IPB Asep Sapei memperkenalkan inovasi rekayasa sawah untuk mendukung swasembada pangan dan menuju pertanian modern yang berkelanjutan.