Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Summarecon Bandung Tawarkan Hunian Yang Humanis

Summarecon Bandung adalah kawasan seluas 300 ha yang dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk.

KPK Ingin Hilangkan Politik Uang Dalam Pilkada

Komisi Pemberantasan Korupsi menginginkan agar politik uang dalam Pemilihan Kepala Daerah dihilangkan, salah satunya dengan usulan institusi itu untuk meningkatkan dana bantuan bagi partai politik sebesar 50 persen, kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Garda Bangsa: Radikalisme Ancam Kebhinekaan

Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa menilai kebhinekaan yang ada di Indonesia saat ini terancam oleh perkembangan paham radikal dan terorisme.

KJRI Berupaya Bebaskan WNI Ditahan Di Jeddah

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) berupaya membebaskan dua warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan di Jeddah setelah bergurau membawa bom ketika hendak naik pesawat, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir.

Presiden Segera Berantas 'Jual Beli' Jabatan ASN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan segera memberantas praktik "jual beli" jabatan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).