Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Bagaimana Membuat Karir dan Pendidikan Anda Seimbang

Meski sudah mendapat pekerjaan, pendidikan tetap perlu dilanjutkan.

Lowongan Kerja Terbaru di WOM Finance

PT Wom Finance kembali membuka lowongan kerja terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut.

Menyoal Peran BIN Dalam Peta Keamanan Indonesia

Nama Sutiyoso, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), kembali mencuat.

Kemenko: Legalitas Lahan Sawit Belum Tuntas

Deputi Agro Kementerian Perekonomian Wilistra Danny membenarkan bahwa persoalan legalitas lahan sawit di Indonesia belum tuntas hingga kini.

Kemenhub Sosialisasikan Keselamatan Maritim Dan Ekosistem Laut

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) menyosialisasikan keselamatan maritim dan melindungi ekosistem laut lewat kampanye inspeksi terkonsentrasi (CIC) yang tercantum dalam "Tokyo MoU".