Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.