Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

ATMI Siap Pasok Suku Cadang Esemka

akademi teknik mesin indonesia, suku cadang, mobil esemka, produksi anak negeri, romo t.agus sriyanto

Posted on 04 Jun 2013. Hits : 242

Akademi Teknik Mesin Indonesia (ATMI) Soloyang selama ini memproduksi suku cadang mobil menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan yang diperlukan mobil Esemka produksi anak negeri.

ATMI banyak memproduksi spare part mobil yang dibutuhkan di tanah air, dan kalau diminta untuk membantu memenuhi kebutuhan spare part mobil Esemka tidak keberatan dan siap, kata Direktur ATMI Solo Romo T.Agus Sriyanto, SJ di Solo Selasa.

'Ya kalau kami bisa buat sendiri mengapa harus beli dan budaya ini harus terus ditumbuh kembangkan, untuk mencitai produknya sendiri. Kami juga berharap bangsa kita harus bangga dengan produknya sendiri jangan hanya pakai barang orang lain,' katanya.

ATMI dalam hal ini tidak hanya siap untuk membantu memenuhi suku cadang mobil Esemka, tepat juga telah menandatangani kerja sama untuk pengembangan teknologi dan sumber dayamanusia (SDM) dengan Pemkot Surakarta.

'Ya kami dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Senin (3/6) Di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung telah menandatangani kerja sama tersebut dalam rangka pengembangan teknologi dan SDM yang sekaligus juga menfaatkan Solo Technopak (STP) sebagai ajang tempat pendidikan,' kata Direktur ATMI.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, melalui kerja sama dengan ATMI ini diharapkan akan bisa mendidik para tenaga trampil khususnya dalam bidang permesinan.(ant/rd)

Menkeu Upayakan Pencapaian Target Penerimaan Pajak 2016

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan mengupayakan pencapaian target penerimaan pajak sebesar Rp1.

Kemenkeu Gandeng Apkasi Bahas RUU Keuangan

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia merespon positif rencana Kementrian Keuangan RI menggandeng Apkasi dalam pembahasan Rancangan Undang-undang yang akan memperbaharui hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah.

Lima Dubes Siap Hadiri PBN Pekalongan

Lima duta besar negara sahabat menyatakan siap hadir pada pembukaan Pekan Batik Nusantara (PBN) di Kawasan Budaya Jetayu Kota Pekalongan dijadwalkan 4 Oktober 2016.

Akun Medsos Harus Didaftarkan ke KPU DKI

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengingatkan setiap bakal calon gubernur dan wakil gubernur setempat atau partai politik pendukung untuk mendaftarkan akun media sosial mereka ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta "Setiap paslon boleh juga parpol bikin akun khusus, boleh juga gabungan partai bikin akun khusus dan semuanya harus didaftarkan di KPU DKI Jakarta," kata Ketua Pokja Kampanye DKI Jakarta, Dahlia Umar di Kantor KPU DKI Jakarta, Sabtu.

E-Warong Terintegrasi dengan Rumah Pangan Kota

Direktur Pengembangan Bisnis Perum Bulog Imam Subowo mengatakan, Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (E-Warong KUBE PKH) akan terintegrasi dengan Rumah Pangan Kota (RPK).