Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

ATMI Siap Pasok Suku Cadang Esemka

akademi teknik mesin indonesia, suku cadang, mobil esemka, produksi anak negeri, romo t.agus sriyanto

Posted on 04 Jun 2013. Hits : 242

Akademi Teknik Mesin Indonesia (ATMI) Soloyang selama ini memproduksi suku cadang mobil menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan yang diperlukan mobil Esemka produksi anak negeri.

ATMI banyak memproduksi spare part mobil yang dibutuhkan di tanah air, dan kalau diminta untuk membantu memenuhi kebutuhan spare part mobil Esemka tidak keberatan dan siap, kata Direktur ATMI Solo Romo T.Agus Sriyanto, SJ di Solo Selasa.

'Ya kalau kami bisa buat sendiri mengapa harus beli dan budaya ini harus terus ditumbuh kembangkan, untuk mencitai produknya sendiri. Kami juga berharap bangsa kita harus bangga dengan produknya sendiri jangan hanya pakai barang orang lain,' katanya.

ATMI dalam hal ini tidak hanya siap untuk membantu memenuhi suku cadang mobil Esemka, tepat juga telah menandatangani kerja sama untuk pengembangan teknologi dan sumber dayamanusia (SDM) dengan Pemkot Surakarta.

'Ya kami dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Senin (3/6) Di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung telah menandatangani kerja sama tersebut dalam rangka pengembangan teknologi dan SDM yang sekaligus juga menfaatkan Solo Technopak (STP) sebagai ajang tempat pendidikan,' kata Direktur ATMI.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, melalui kerja sama dengan ATMI ini diharapkan akan bisa mendidik para tenaga trampil khususnya dalam bidang permesinan.(ant/rd)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).