Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Betawi Kontemporer di Bazaar Art Jakarta

Budaya Betawi mendapat twist yang menarik dari seni instalasi berjudul Till Death Do Us Parts karya Djoko Hartanto di gelaran Bazaar Art Jakarta 2016.

Ratusan Seni Tradisional Terancam Punah

Munculnya kesenian-kesenian modern yang semakin marak membuat kesenian tradisional dari zaman nenek moyang tidak lagi diminati bahkan keadannya semakin terlupakan.

STEMI Terlibat Aktif Garap Revolusi Mental Siswa

Lembaga Pelayanan Internasional Stephen Tong atau Stephen Tong Evangelical Ministry International (STEMI) terlibat aktif dalam menggarap revolusi mental siswa-siswi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tas Raksasa Sentil Kapitalisme dan Konsumerisme

Sebuah handbag Kelly raksasa menyedot perhatian pengunjung di tengah-tengah ballroom The Ritz-Carlton saat gelaran Bazaar Art Jakarta 2016.

Indonesia Minta Negara Tujuan Lindungi Hak Pekerja

Pemerintah Indonesia meminta negara-negara tujuan kerja melindungi hak-hak dasar setiap pekerja migran dan keluarganya yang bekerja di negara tersebut.