Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Depot Baubau Dijadikan Penampungan BBM Avtur

Depot Pertamina Kota Baubau Sulawesi Tenggara akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) pesawat terbang jenis avtur.

Ayah Ajak Anak Dunuh Diri Mulai Diadili

David Nugroho, seorang ayah yang mengajak bunuh diri dua anaknya mulai diadili di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

18.161 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Raja Salman

TNI-Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 Maret - 9 Maret 2017 dan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

BPS Ingatkan Pemerintah Berhenti Mencari Data Sempurna

Badan Pusat Statistik mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk berhenti mencari data statistik yang sempurna dan lebih baik dalam membuat keputusan atau kebijakan sesuai fakta di lapangan.

Persatuan Becak Motor Tunggu Desain Prototipe

Persatuan Becak Motor Yogyakarta masih menunggu desain prototipe becak motor yang pernah ditawarkan akan dibuatkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga memenuhi standar kelaikan dan keamanan serta aspek legalitas.