Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bangunan Heritage Diubah jadi Tempat Karaoke Dangdut

bangunan heritage, new majestic, karaoke dangdut, bandung

Posted on 02 Jul 2013. Hits : 219

Salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedung New Majestic saat ini telah dialihfungsikan kegunaannya dari tempat pertunjukan seni dan budaya menjadi tempat hiburan berupa tempat karaoke dangdut.

"Awalnya ada teman saya mau pakai Gedung New Majestic buat pertunjukan seni tapi katanya pengelola tidak bisa karena sudah diubah jadi tempat hiburan berupa tempat karaoke, bar dan cafe," kata Komunitas Penggiat Festival dan Heritage Moch S Hanief ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Dirinya sangat menyayangkan dengan alih fungsi bangunan yang merupakan awalnya dipakai sebagai bioskop pertama di Indonesia.

"Saya sangat menyayangkan sekali kenapa diubah menjadi tempat hiburan. Padahal kalo melihat sejarah di Gedung Majestic itu adalah tempat pertama di Indonesia yang memutarkan film pertama Indonesia tahun 1926," kata Hanief.

Menurut dia, seharusnya pengelola Gedung Newa Majestic (PD Jasa dan Wisata/Jawi) harus melihat nilai etika dan estetika bangunan tersebut.

"Ini bangunan bersejarah, bagaimana pun juga harus si pengelola dilihat aspek estetika dan etika," ujar Hanief yang juga panitia Bandung Heritage Festival.

Diubahnya fungsi bangunan Gedung New Majestic dibenarkan oleh salah seorang petugas keamanan di sana.

"Iya kang, sudah berubah jadi tempat karaoke dangdut. Sudah mulai sejak tadi malam kang," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Petugas keamanan itu membenarkan bahwa saat ini Gedung New Majestic itu tidak lagi dipakai untuk tempat pertunjukan seni dan budaya.

"Sudah ngak seperti itu. Di dalam itu kursi-kursi sudah diubah jadi sofa seperti di tempat karaoke," katanya.

Pantauan pada siang hari di Gedung New Majestic tersebut, pagar masuknya tertutup rapat.

Di samping kiri pintu masuk gedung itu terdapat mesin yang memajang minuman bir hitam. (Ant/ed)

Kesempatan Meraih Beasiswa S1 di University of British Columbia

University of British Columbia (UBC) Kanada kembali membuka kesempatan beasiswa internasional bagi siswa berprestasi.

Bank BRI Syariah Membuka Lowongan Kerja

Bank BRI Syariah kembali membuka lowongan kerja terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut.

Ada Budaya Papua di Penutupan PON 2016

Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa menuturkan akan ada unsur budaya Papua pada upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis malam.

Jakarta Raih Empat Medali Emas dari Bulu Tangkis

Kontingen DKI Jakarta berhasil melampaui target di cabang olahraga bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar 2016 setelah memastikan meraih empat medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Reklamasi Jakarta Jadi Komoditas Politik Jelang Pilkada

Isu reklamasi Jakarta menjelang Pilkada DKI Jakarta Februari 2017 dinilai pengamat politik akan menjadi salah satu komoditas politik seksi, namun sekaligus berpotensi merugikan masyarakat ibu kota.