Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bekasi Tetapkan Sukamulya Percontohan Kota Layak Anak

bekasi, kota layak anak, sukamulya

Posted on 12 Nov 2012. Hits : 383

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menetapkan Desa Sukamulya, Kabupaten Bekasi, sebagai percontohan kota layak anak di wilayah setempat, ujar Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi, Hasan Bisri.

"Infrastruktur dan pengelolaannya sudah siap berupa tanah seluas 7.000 meter persegi di Kecamatan Sukatani, sebagai fasilitas bermain dan kehadiran forum anak daerah selaku pengelola," kata Hasan Bisri di Cikarang, Senin.

Menurut dia, dana awal yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana itu sebesar Rp350 juta yang akan dialokasikan dari uang pribadinya.

Dana itu akan diperruntukan bagi pembuatan perpustakaan, fasilitas bermain, klinik, aula, dan berbagai kebutuhan lainnya yanng menunjang program kota layak anak.

"Kami menargetkan prosesnya rampung pada Maret 2013. Pada penghujung November 2012 ini pembangunan fisik sudah bisa dimulai," ujarnya.

Pascapembangunan fisik rampung, kata dia, prosesnya akan dilanjutkan dengan membentuk forum anak daerah yang bertanggung jawab mengelola kawasan tersebut termasuk pengelolaan keuangan negara berupa dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp50 juta pertahun.

"Dana itu yang kemudian harus dikelola secara profesional demi terwujudnya kota layak anak yang sesuai harapan dan berkelanjutan," katanya.

Dana hibah itu, kata dia, akan dimanfaatkan untuk berbagai sarana dan prasarana kebutuhan anak seperti, tempat kesenian dan budaya, pelatihan membaca, pusat kesehatan anak dan lainnya.

Secara terpisah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi, Aat Barhati, mengapresiasi niat tersebut.

"Keberadaan ruang khusus anak sangat dinanti warga di tengah ruang terrbuka hijau yang saat ini semakinn menyusut akibat lahan industri," katanya. (ant/as)

DBS Prediksi Pertumbuhan Mini Market 15,5 Persen

Grup Riset Bank Pembangunan Singapura DBS memprediksi pertumbuhan jumlah mini market di Indonesia mencapai 15,5 persen hingga 2018 melampaui pertumbuhan supermarket dan hypermarket.

Pembocor Data Amnesti Pajak Dipenjara Lima Tahun

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau-Kepulauan Riau, Jatnika, menyatakan setiap orang yang membocorkan data wajib pajak dalam program amnesti pajak akan dijatuhi sanksi pidana penjara lima tahun, untuk memberikan jaminan bahwa kebijakan tersebut memberikan kepastian keamanan bagi wajib pajak yang berpartisipasi.

Pemerintah Datangkan 11 Pembeli Potensial Asal Chile

Pemerintah melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago, Chile, terus berupaya untuk meningkatkan ekspor salah satunya dengan mendatangkan 11 pembeli potensial atau buyers dari delapan perusahaan untuk datang pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2016.

Menteri Susi Ingin Buat Monumen 'Illegal Fishing'

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ingin adanya monumen "illegal fishing" (penangkapan ikan secara ilegal) sebagai pengingat pentingnya memberantas tindak kejahatan yang telah mengglobal tersebut.

Perlengkapan Haji Mulai Ramai Dicari Pembeli

Penjualan perlengkapan haji di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat yang dilakukan seorang pedagang mencapai keuntungan Rp40 juta per hari menjelang pemberangkatan haji 2016.