Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Bocah Tenggelam Di Sungai Ogan Palembang Ditemukan

tim sar, lokasi kejadian, meninggal dunia

Posted on 27 Feb 2013. Hits : 231

Seorang bocah perempuan Indah Permatasari (12) yang tenggelam di Sungai Ogan Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, berhasil ditemukan tim SAR tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Tim SAR dibantu warga setempat, setelah melakukan upaya pencarian dan penyisiran, menemukan korban hanya berjarak beberapa meter dari lokasi tenggelam dengan tubuh sudah kaku.

Sebelum ditemukan, pihak keluarga atas saran warga sempat memanggil pawang sungai untuk melakukan doa dan menaburkan bunga di lokasi korban tenggelam.

Setelah lima jam proses pencarian sejak pukul 10.00 WIB, Indah berhasil ditemukan di antara apungan bambu yang berjejer tak jauh dari tempat ia tenggelam.

Usai ditemukan, jasad Indah diboyong tim SAR, warga, dan keluarga ke rumah duka yang merupakan rumah bibi korban di kawasan 15 Ulu Palembang.

Tiba di rumah duka, jenazah korban disambut dengan tangis anggota keluarga dan kerabatnya.

Korban dibungkus menggunakan kain sebelum dimandikan dan dimakamkan.

Pihak keluarga yang sempat menunggu pencarian korban selama berjam-jam mengaku sudah pasrah dengan apa pun yang terjadi atas bocah perempuan yang masih duduk di kelas 6 sekolah dasar itu.

Ayah korban Romadon mengungkapkan, saat kejadian putri sulungnya minta izin kepada bibinya untuk bermain air bersama adiknya di sungai bawah Jembatan Ogan Kertapati, Palembang.

Tak berapa lama, dia mendapat kabar dari warga yang ada di tempat kejadian bahwa putrinya terpeleset dari tempat dia bermain akibat pijakan yang licin, dan meskipun sempat ditolong oleh beberapa orang tak bisa menarik badannya dari air.

"Saat kejadian, saya tidak ada di tempat," ujar ayah korban yang baru sampai dari Lawang Kidul itu pula.

Putrinya itu baru saja tinggal di Palembang bersama bibinya untuk bersekolah, sementara ia dan istrinya tinggal di Lawang Kidul.(ant/rd)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.