Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bocah Tenggelam Di Sungai Ogan Palembang Ditemukan

tim sar, lokasi kejadian, meninggal dunia

Posted on 27 Feb 2013. Hits : 231

Seorang bocah perempuan Indah Permatasari (12) yang tenggelam di Sungai Ogan Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, berhasil ditemukan tim SAR tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Tim SAR dibantu warga setempat, setelah melakukan upaya pencarian dan penyisiran, menemukan korban hanya berjarak beberapa meter dari lokasi tenggelam dengan tubuh sudah kaku.

Sebelum ditemukan, pihak keluarga atas saran warga sempat memanggil pawang sungai untuk melakukan doa dan menaburkan bunga di lokasi korban tenggelam.

Setelah lima jam proses pencarian sejak pukul 10.00 WIB, Indah berhasil ditemukan di antara apungan bambu yang berjejer tak jauh dari tempat ia tenggelam.

Usai ditemukan, jasad Indah diboyong tim SAR, warga, dan keluarga ke rumah duka yang merupakan rumah bibi korban di kawasan 15 Ulu Palembang.

Tiba di rumah duka, jenazah korban disambut dengan tangis anggota keluarga dan kerabatnya.

Korban dibungkus menggunakan kain sebelum dimandikan dan dimakamkan.

Pihak keluarga yang sempat menunggu pencarian korban selama berjam-jam mengaku sudah pasrah dengan apa pun yang terjadi atas bocah perempuan yang masih duduk di kelas 6 sekolah dasar itu.

Ayah korban Romadon mengungkapkan, saat kejadian putri sulungnya minta izin kepada bibinya untuk bermain air bersama adiknya di sungai bawah Jembatan Ogan Kertapati, Palembang.

Tak berapa lama, dia mendapat kabar dari warga yang ada di tempat kejadian bahwa putrinya terpeleset dari tempat dia bermain akibat pijakan yang licin, dan meskipun sempat ditolong oleh beberapa orang tak bisa menarik badannya dari air.

"Saat kejadian, saya tidak ada di tempat," ujar ayah korban yang baru sampai dari Lawang Kidul itu pula.

Putrinya itu baru saja tinggal di Palembang bersama bibinya untuk bersekolah, sementara ia dan istrinya tinggal di Lawang Kidul.(ant/rd)

Kementerian Agama Luncurkan Aplikasi Al-Qur'an Digital

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an Balitbang dan Diklat, Kementerian Agama, akan meluncurkan aplikasi Al-Qur'an digital, dengan sebutan Qur'an Kemenag, pada 30 Agustus 2016.

Enam Mahasiswa UBL Belajar Ke Jepang

Sebanyak enam mahasiswa Program Studi Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Bandarlampung mengikuti program pertukaran pelajar di Universitas Kitakyushu Jepang untuk melaksanakan riset dan mengikuti workshop.

Federasi Industri Thailand Sambut Baik Penerapan PKE

Federasi Industri Thailand menyambut baik penerapan paket kebijakan ekonomi (PKE) Indonesia sebagai sebuah langkah untuk menciptakan kejelasan regulasi terkait investasi.

Mandiri Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Rp5 Triliun

PT. Bank Mandiri Persero Tbk menerbitkan surat utang atau obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp5 triliun, yang akan digunakan untuk ekspansi kredit infrastruktur dan pembayaran surat utang yang akan jatuh tempo.

Bank Dunia Mulai Proses Seleksi Presiden

Kelompok Bank Dunia mengumumkan pada Selasa bahwa dewan direktur eksekutif telah memutuskan untuk memulai proses pemilihan presiden kelompok itu.