Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Bocah Tenggelam Di Sungai Ogan Palembang Ditemukan

tim sar, lokasi kejadian, meninggal dunia

Posted on 27 Feb 2013. Hits : 231

Seorang bocah perempuan Indah Permatasari (12) yang tenggelam di Sungai Ogan Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, berhasil ditemukan tim SAR tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Tim SAR dibantu warga setempat, setelah melakukan upaya pencarian dan penyisiran, menemukan korban hanya berjarak beberapa meter dari lokasi tenggelam dengan tubuh sudah kaku.

Sebelum ditemukan, pihak keluarga atas saran warga sempat memanggil pawang sungai untuk melakukan doa dan menaburkan bunga di lokasi korban tenggelam.

Setelah lima jam proses pencarian sejak pukul 10.00 WIB, Indah berhasil ditemukan di antara apungan bambu yang berjejer tak jauh dari tempat ia tenggelam.

Usai ditemukan, jasad Indah diboyong tim SAR, warga, dan keluarga ke rumah duka yang merupakan rumah bibi korban di kawasan 15 Ulu Palembang.

Tiba di rumah duka, jenazah korban disambut dengan tangis anggota keluarga dan kerabatnya.

Korban dibungkus menggunakan kain sebelum dimandikan dan dimakamkan.

Pihak keluarga yang sempat menunggu pencarian korban selama berjam-jam mengaku sudah pasrah dengan apa pun yang terjadi atas bocah perempuan yang masih duduk di kelas 6 sekolah dasar itu.

Ayah korban Romadon mengungkapkan, saat kejadian putri sulungnya minta izin kepada bibinya untuk bermain air bersama adiknya di sungai bawah Jembatan Ogan Kertapati, Palembang.

Tak berapa lama, dia mendapat kabar dari warga yang ada di tempat kejadian bahwa putrinya terpeleset dari tempat dia bermain akibat pijakan yang licin, dan meskipun sempat ditolong oleh beberapa orang tak bisa menarik badannya dari air.

"Saat kejadian, saya tidak ada di tempat," ujar ayah korban yang baru sampai dari Lawang Kidul itu pula.

Putrinya itu baru saja tinggal di Palembang bersama bibinya untuk bersekolah, sementara ia dan istrinya tinggal di Lawang Kidul.(ant/rd)

Dua Daerah DIY Percontohan Kemiskinan Nasional

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyatakan sebanyak dua daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi daerah percontohan bagi program pengentasan kemiskinan pemerintah.

Kekhasan Taman Nasional Daya Tarik Wisata

Pakar pelestarian lingkungan hidup dari Amerika, Shane Barrow, memberikan komentar dan penilaiannya terkait keadaan taman nasional yang ada di Indonesia.

Pemerintah Perkuat Transmigrasi Untuk Kurangi Impor Pangan

Pemerintah segera memperkuat dan menggalakkan kembali program transmigrasi untuk mengurangi ketergantungan impor pangan, kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Penyaluran KIP Belum Tuntas

Penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) belum juga tuntas meskipun batas waktu penyaluran akan berakhir di akhir September.

BNPB-MIT Kembangkan Peta Bencana Berbasis Media Sosial

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Urban Risk Lab Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, mengembangkan peta bencana berbasis media sosial.