Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BPN Sasar Tiga Golongan Sertifikasi Tanah 2013

bpn, badan pertanahan nasional, bekasi, sertifikasi tanah

Posted on 09 Jan 2013. Hits : 579

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan memprioritaskan sertifikasi tanah bagi tiga golongan masyarakat mulai 2013.

"Kami memprioritaskan sertifikasi tanah bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, masyarakat pinggiran serta masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Budi Suryanto, di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, program tersebut akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Menurut Budi, koordinasi dengan pemerintah daerah sangat perlu guna mengetahui berapa banyak warga yang nantinya mendapat sertifikasi atas tanahnya secara tepat sasaran.

Pembuatan sertifikat gratis bagi masyarakat pinggiran di Kabupaten Bekasi ditargetkan mencapai 5.250 sertifikat.

"Data warga yang akurat sangat kami perlukan khususnya pemerintah tingkat bawah yakni aparatur desa," Kata Budi.

Pada 2013, kata dia, proyek nasional agraria (PRONA) serta pertanian juga terus dilakukan selaras dengan sektor koperasi.

"Namun untuk prona dan pertanian terus dilakukan sebagaimana di tahun 2012, dimana angka prona kemungkinan masih tetap sama atau di level 5.000 bidang tanah," katanya.

Selama tahun 2012, kata dia, pihaknya juga telah menyelesaikan sekitar 60.000 permohonan sertifikasi tanah yang dinilai meningkat signifikan jika dibanding tahun 2011.

"Peningkatan ini kemungkinan akibat jumlah penduduk yang semakin meningkat di Kabupaten Bekasi setiap tahun," katanya. (ant/ed)

Pembangunan Jaya Ancol Tertbitkan Obligasi Rp300 Miliar

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I tahun 2016 sebesar Rp300 miliar untuk mendukung pengembangan bisnis.

PWC: 'Customer Experience' Penting Dalam Industri Digital

Kantor akuntan publik PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia Consulting memaparkan aspek pengalaman pelanggan atau "customer experience" penting bagi bisnis digital, termasuk di dalamnya teknologi finansial (fintech) atau industri jasa keuangan berbasis aplikasi dalam jaringan.

OJK: Pembiayaan Fintech Harus Beri Manfaat Masyarakat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memandang pembiayaan teknologi finansial (fintech) atau industri jasa keuangan berbasis aplikasi dalam jaringan harus mampu memberikan nilai tambah bagi publik.

BEI Suspensi Saham Semen Baturaja

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) pada Kamis karena terjadi kenaikan harga kumulatif yang signifikan.

10 Bank Genjot Transaksi Repo

Sebanyak empat bank domestik dan enam kantor cabang bank asing telah menyepakati Global Master Repurchase Agreement (GMRA) untuk meningkatkan transaksi repo antarbank dan mempermudah pasokan likuiditas yang pada akhirnya dapat meningkatkan saluran kredit.