Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bupati Kotabaru Nyatakan 'Perang' Dengan Minuman Keras

minuman keras, penyalahgunaan narkoba

Posted on 06 Apr 2013. Hits : 568

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani, menyatakan wilayahnya "perang" dengan minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba, karena menjadi sumber dari kejahatan.

Hal itu disampaikan Bupati pada sosialisasi Narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru, di Pulau laut Utara, Jumat.

Menurut Bupati, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras, akhir-akhir ini tidak hanya terjadi di kota besar saja, tetapi sudah memasuki daerah pedesaan, dan tidak menutup kemungkinan akan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat tanpa batas umur.

Kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan, dan perlu langkah-langkah strategis untuk mencegahnya,katanya.

Salah satu langkah untuk pencegahan dini tersebut, digencarkannya sosialisasi bahaya minuman keras dan narkoba di sekolah-sekolah di Kabupaten Kotabaru.

Karena tidak menutup kemungkinan, pelajar akan menjadi sasaran mudah bagi bandar dan pengedar minuman keras dan narkoba.

"Saya harap dengan adanya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negative konsumsi minuman keras, akan menjadi pondasi kuat agar para pelajar tidak terpengaruh dengan hal semacam itu ," pintanya.

Banyak dampak buruk yang terjadi akibat penggunaan narkoba dan minuman keras, apabila ini tidak mendapat perhatian serius, kedepan akan meruntuhkan generasi penerus bangsa.

Ia berharap, selain para guru, juga diperlukan peran serta orangtua bisa memberikan pendidikan dan pengetahuan bahaya menkonsumsi minuman keras dan narkoba.

Agar para anak-anak/ pelajar tidak mencoba, dan terjerumus kedalam lembah narkoba dan minuman keras.

"Karena dampak dari menkosumsi narkoba dan minuman keras cukup fatal," tandasnya.

Seperti banyak kasus dimana-mana, diantaranya, insiden berdarah kasus penusukan Bidan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Ika, belum lama ini.

Kasat Narkoba AKP Sarjono, menjelaskan, berbagai jenis dan dampak buruk akibat menkonsumsi narkoba dan minuman keras.(ant/rd)

Pertamina Lubricants Hadirkan Pelumnas Mesin Matic Manado

PT Pertamina Lubricants (Persero) menghadirkan pelumas baru untuk kendaraan antara lain Enduro Matic G dan Meditran SX Bio di Kota Manado, Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

Rumah Panggung Minahasa Makin Diminati Pasar Internasional

Rumah panggung Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut) makin diminati pasar internasional, ditandai dengan adanya permintaan cukup tinggi hingga semester pertama tahun 2016.

BI Imbau Swalayan Ganti Permen Dengan Koin

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengimbau pasar swalayan dan toko modern di daerah setempat untuk mengganti permen yang selama ini kerap digunakan sebagai kembalian dengan uang logam.

Pemerintah Lakukan Transplantasi Terumbu Karang Di Bitung

Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban mengatakan pihaknya akan melakukan transplantasi terumbu karang di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Perempuan Aceh Barat Berlomba 'Lapak But Jaroe'

Kaum perempuan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh membuat berbagai kreativitas produk souvenir "lapak but jaroe" (kerajinan tangan) yang diperlombakan pada Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) ke-II tahun 2016.