Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Bupati Kotabaru Nyatakan 'Perang' Dengan Minuman Keras

minuman keras, penyalahgunaan narkoba

Posted on 06 Apr 2013. Hits : 568

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani, menyatakan wilayahnya "perang" dengan minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba, karena menjadi sumber dari kejahatan.

Hal itu disampaikan Bupati pada sosialisasi Narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru, di Pulau laut Utara, Jumat.

Menurut Bupati, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras, akhir-akhir ini tidak hanya terjadi di kota besar saja, tetapi sudah memasuki daerah pedesaan, dan tidak menutup kemungkinan akan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat tanpa batas umur.

Kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan, dan perlu langkah-langkah strategis untuk mencegahnya,katanya.

Salah satu langkah untuk pencegahan dini tersebut, digencarkannya sosialisasi bahaya minuman keras dan narkoba di sekolah-sekolah di Kabupaten Kotabaru.

Karena tidak menutup kemungkinan, pelajar akan menjadi sasaran mudah bagi bandar dan pengedar minuman keras dan narkoba.

"Saya harap dengan adanya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negative konsumsi minuman keras, akan menjadi pondasi kuat agar para pelajar tidak terpengaruh dengan hal semacam itu ," pintanya.

Banyak dampak buruk yang terjadi akibat penggunaan narkoba dan minuman keras, apabila ini tidak mendapat perhatian serius, kedepan akan meruntuhkan generasi penerus bangsa.

Ia berharap, selain para guru, juga diperlukan peran serta orangtua bisa memberikan pendidikan dan pengetahuan bahaya menkonsumsi minuman keras dan narkoba.

Agar para anak-anak/ pelajar tidak mencoba, dan terjerumus kedalam lembah narkoba dan minuman keras.

"Karena dampak dari menkosumsi narkoba dan minuman keras cukup fatal," tandasnya.

Seperti banyak kasus dimana-mana, diantaranya, insiden berdarah kasus penusukan Bidan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Ika, belum lama ini.

Kasat Narkoba AKP Sarjono, menjelaskan, berbagai jenis dan dampak buruk akibat menkonsumsi narkoba dan minuman keras.(ant/rd)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.