Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Delapan Perusahaan di Bogor Ajukan Penangguhan UMK

penangguhan umk, perusahaan padat karya, bogor, penangguhan upah

Posted on 07 Jan 2013. Hits : 445

Sebanyak delapan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, mengajukan penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 ke Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi setempat.

"Ada delapan perusahaan yang mengajukan penangguhan tahun ini. Saat ini, surat penangguhan masih dalam proses di tingkat provinsi," kata Kabid Hubungan Industrian dan PKK Samson Purba saat ditemui di ruang kerjanya, Senin.

Purba mengatakan delapan perusahaan ini merupakan perusaaan padat karya yang berada di wilayah Kota Bogor.

Surat penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 telah diajukan perusahaan kepada gubernur pada Desember 2012.

Survey serta pengamatan terhadap delapan perusahaan tersebut telah dilakukan oleh Disnaker Provinsi Jawa Barat sebagai persyaratan untuk menerima penangguhan pembayaran UMK 2013.

Menurut Purba, tahun ini terbanyak perusahaan yang melakukan penangguhan UMK 2013 dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya ada satu dan dua perusahaan saja.

"Dari 820 perusahaan, delapan perusahaan melakukan penangguhan, selama ini hanya ada satu dua saja yang melakukan penanguhan," katanya.

UMK Kota Bogor 2013 mengalami kenaikan dari Rp1.174.000 menjadi Rp2.002.000 yang mulai akan dibayarkan pada Februari mendatang.

Di Kota Bogor terdapat 820 perusahaan yang umumnya bergerak dibindang perdagangan dengan jumlah karyawan sebanyak 42.000 orang. (ant/ed)

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.