Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Ahmad Hijazi Diangkat Sebagai Sekda Riau

Presiden RI Joko Widodo menetapkan Ahmad Hijazi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Riau melalui Keputusan Presiden (kepres) nomor 73/TPA Tahun 2016 tentang Pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kelompok Tani Alami Krisis

Para petani sawah lahan pasang surut di Lahimbua, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengharapkan bantuan pemerintah setempat maupun pemerintah pusat untuk mengolah lahan mereka.

Perambahan Liar Akibatkan Krisis Air

Yayasan Kanopi Bengkulu menyatakan kerusakan hutan lindung Bukit Daun akibat perambahan liar di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, yang mencapai 3.

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Merangkak Naik

Harga sapi di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melonjak signifikan antara Rp1 juta hingga Rp5 juta dua minggu setelah Lebaran 2016.

Menjadi Tren Dunia, Wisata Kuliner Akan Hadir di Pulau Dewata

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Denpasar ingin menggarap wisata gastronomi atau wisata kuliner yang potensial di Ibu Kota Provinsi Bali itu.