Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Ahok: Pelanggar Ganjil Genap Diberi Blangko Biru

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok mengatakan penerapan kendaraan dengan nomor polisi ganjil genap bila ada yang melanggar langsung diberi blangko tilang warna biru.

Banyuwangi Siapkan Langkah Hadapi Tantangan Ekonomi 2017

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi kondisi ekonomi pada 2017 yang diprediksi bakal nbanyak menghadapi tantangan berat.

Kupang Terapkan Rekam KTP Elektronik 24 Jam

Pemerintah Kota Kupang segera menerapkan layanan perekaman identitas untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik warga di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu 24 jam.

170 Ekor Sapi Ikuti Kontes Di Situbondo

Sebanyak 170 ekor sapi hasil inseminasi buatan mengikuti kontes ternak sapi yang digelar Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, guna mengetahui keberhasilan pada sektor peternakan.

Program 35.000 MW Diperkirakan Tidak Capai Target

Pengamat energi Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmy Radhi memperkirakan program pembangunan pembangkit listrik berdaya 35.