Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Depot Baubau Dijadikan Penampungan BBM Avtur

Depot Pertamina Kota Baubau Sulawesi Tenggara akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) pesawat terbang jenis avtur.

Ayah Ajak Anak Dunuh Diri Mulai Diadili

David Nugroho, seorang ayah yang mengajak bunuh diri dua anaknya mulai diadili di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

18.161 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Raja Salman

TNI-Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 Maret - 9 Maret 2017 dan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

BPS Ingatkan Pemerintah Berhenti Mencari Data Sempurna

Badan Pusat Statistik mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk berhenti mencari data statistik yang sempurna dan lebih baik dalam membuat keputusan atau kebijakan sesuai fakta di lapangan.

Persatuan Becak Motor Tunggu Desain Prototipe

Persatuan Becak Motor Yogyakarta masih menunggu desain prototipe becak motor yang pernah ditawarkan akan dibuatkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga memenuhi standar kelaikan dan keamanan serta aspek legalitas.