Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinas Kebersihan Kota Bengkulu Kewalahan Atasi Sampah

bengkulu, kota bengkulu, sampah, tumpukan sampah

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 456

Dinas Kebersihan Kota Bengkulu hingga saat ini kewalahan mengatasi tumpukan sampah yang berserakan di berbagai tempat termasuk tanah lapang dan dua jalur daerah itu.

Padahal di berbagai lokasi itu sudah dipasang papan "dilarang membuang sampah", namun masyarakat tetap membuang pada lokasi tersebut, Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan Kota Bengkulu Abdullah, Senin.

"Kami sudah mengikuti gebrakan Wali Kota Bengkulu H Hilmi Hasan pada program 100 hari kerja beliau, terutama dalam mengatasi sampah, namun tetap saja masih kewalahan," ujarnya.

Ia mengatakan, setiap lokasi pembuangan sampah sudah dipasang merk termasuk dipasang pada ratusan pohon pelindung pada jalan dua jalur yang menjadi langganan warga membuang sampah keluarga.

Namun setiap pagi sampah rumah tangga dibungkus kantong plastik masih berserakan dan merusak pemandangan lalu lintas serta kebersihan kota.

Hal itu terjadi akibat masyarakat sudah terbiasa dan dibiarkan pemerintah sebelumnya, sehingga kebiasaan itu sulit untuk ditertibkan dalam waktu singkat.

Untuk mengatasi sampah itu pihaknya sudah mengajukan proposal untuk membuat bak sampah disetiap kelurahan dan angkutan sampah dari motor gerobak atau setiap 50 meter dibuat bak sampah.

Kalau sampah buah-buahan seperti durian dan duku sudah diamankan pedagang itu sendiri, namun sampah rumah tangga sulit dikendalikan kecuali sudah disiapkan bak sampah khusus, ujarnya.

Seorang warga di kawasan Lingkar Barat, Kota Bengkulu Ny Ningsih mengatakan, pihaknya terpaksa membuang sampah di jalan dua jalur setempat karena di kelurahan itu belum tersedia bak sampah.

Membuang sampah pada jalan dua jalur itu bukan hanya dari kelurahan kami saja, tapi warga dari daerah lain membuang sampah dari atas motor dan kendaraan roda empat, ujarnya. (ant/as)

Turki Segera Selesaikan Berkas Ekstradisi Fethullah Gulen

Turki diperkirakan dalam 10 hari sudah selesai menyiapkan berkas untuk meminta Amerika Serikat mengekstradisi ulama Fethullah Gulen, yang dituding Ankara sebagai otak percobaan kudeta di Turki, kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Sabtu.

Standard Chartered Resmikan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak

Bank Standard Chartered Indonesia menghadirkan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak pertama di Indonesia Timur yang terletak di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin, Makassar, sebagai bagian dari program global tanggung jawab sosial perusahaan "Seeing is Believing.

Pengusaha Tertarik Investasi Industri Buah

Salah seorang pengusaha sukses di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Bahrian Noor tertarik untuk mengembangkan industri buah-buahan di kabupaten tersebut, terutama jeruk untuk meningkatkan kesejahteran petani sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar.

Kota Gorontalo Bebas Dari Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gorontalo mengatakan bahwa daerah tersebut bebas dari peredaran vaksin palsu, seperti marak diberitakan saat ini.

Piyu Berharap Personel Padi Bisa Hibur Sobatnya

Gitaris PADI Piyu berharap bisa kembali menghibur para Sobat PADI (sebutan fans) dalam sebuah konser yang dihadiri seluruh personel yang belakangan fokus dengan proyek masing-masing.