Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Bekasi Butuh Tambahan Alat Kesehatan

dinas kesehatan, alat kesehatan, program kesehatan gratis

Posted on 07 Jun 2013. Hits : 427

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku kekurangan sejumlah alat kesehatan guna menunjang program kesehatan gratis di wilayah setempat yang berlaku sejak awal Juni 2013.

'Alat kesehatan yang perlu ditambah, di antaranya dental unit dan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas,' kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi, Jumat.

Menurut Anne, unit dental untuk keperluan perawatan kesehatan gigi pasien hingga kini belum dimiliki semua Puskesmas di Kota Bekasi yang berjumlah 31 unit layanan.

'Semua puskesmas di kota ini sangat membutuhkan peralatan penunjang kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,' katanya.

Menurutnya, penanganan masalah gigi juga masuk dalam kriteria biaya kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui Program Kartu Sehat.

Program Kartu Sehat memberikan harapan baru bagi warga, khususnya warga kategori miskin yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara baik sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Dikatakan Anne, pengadaan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas juga merupakan hal mendesak yang perlu diperhatikan pemerintah.

'Kendaraan tersebut kita butuhkan untuk antar jemput pasien yang sekiranya membutuhkan layanan tersebut,' katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan setempat hingga kini baru memiliki enam unit ambulans yang telah dioperasikan di sejumlah Puskesmas dengan wilayah penduduk terbanyak.

'Enam unit yang ada pun kondisinya sudah tidak prima karena ada beberapa suku cadang yang sudah rusak termakan usia,' katanya.(ant/rd)

Laku Pandai Diharapkan Mampu Untungkan Masyarakat

Layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi masyarakat karena memudahkan akses ke sektor perbankan dan juga mengajarkan sikap gemar menabung.

Kenaikan Cukai Rokok Dinilai Rugikan Pengusaha

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Yusuf Kohar menyatakan kenaikan cukai rokok dapat menimbulkan kerugian bagi pengusaha yang berujung pada pengurangan karyawan secara massal.

'E-Warung' Ditargetkan Disetiap Kecamatan

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menargetkan setiap kecamatan setidaknya memiliki satu elektronik warung gotong royong yang dikelola kelompok usaha bersama program keluarga harapan.

Penerbangan Dumai Terganggu Kabut Asap

Pesawat Pelita Air rute Jakarta-Dumai terpaksa mengalihkan penerbangan karena kabut asap kebakaran mengganggu jarak pandang di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau, Minggu.

Harga Daging Sapi Mulai Naik

Harga daging sapi segar yang ditawarkan para pedagang pada dua pasar sentral di Kota Ambon mulai bergerak naik hingga mencapai Rp95.