Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 320

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.