Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dishub Siapkan Parkir Khusus Kunjungan Delegasi APEC

dishub, bali, siapkan parkir khusus, anggota delegasi, apec, pura taman ayun

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 205

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Bali, menyiapkan parkir khsusus para anggota delegasi menteri Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan berkunjung ke Pura Taman Ayun pada 2 Oktober 2013.

'Kami sudah menyiapkan parkir khsusus kendaraan para delegasi dengan kapasitas 40 kendaraan yang diparkir di sebelah barat kawasan wisata tersebut,' kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja di Mangupura, Senin.

Parkir itu nantinya akan mendapat pengamanan khsusus agar kendaraan para delegasi dan rombongan lainnya tetap aman.

Nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan pecalang (petugas keamanan desa adat) dan aparat keamanan lainnya.

Sementara itu, lalu lintas di kawasan itu juga menjadi perhatian khusus saat delegasi melakukan kunjungan ke objek wisata Pura Taman Ayun.

'Lalu lintas dari lokasi KTT APEC di Nusa Dua menuju kawasan wisata Pura Taman Ayun sudah kami tata agar terlihat rapi saat kunjungan tersebut,' ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan acara itu karena menyangkut nama baik Bali dan Indonesia di kancah internasional.

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali sebelumnya telah melakukan penataan untuk mempercantik kawasan Taman Ayun, Mengwi yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia (WBD) dengan dana sebesar Rp 8,4 miliar.

Areal seluas empat hektare itu dikelilingi kolam besar, dengan pertamanan tertata apik, warisan Kerajaan Mengwi yang kini masuk wilayah Kabupaten Badung, Bali, pernah mengalami kejayaan pada abad XVII silam.

Kolam besar yang 'dihuni' berbagai jenis ikan itu, pinggirannya tertata apik, ditanami aneka jenis bunga-bungaan seperti teratai, kamboja, cempaka dan kenanga, bahkan belakangan kembali ditata oleh Pemkab Badung.(ant/rd)

DPRD: Pembentukan Dinas Kebudayaan Optimalkan Dana Keistimewaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan pembentukan Dinas Kebudayaan di lingkungan pemeritah setempat mampu mengoptimalkan anggaran dana keistimewaan.

Desa Anggarkan Rp5 Juta Untuk Website

Desa di Kabupaten Jembrana, Bali, menganggarkan Rp5 juta untuk pembuatan website.

Robusta Bengkulu Masuk Semifinal Kopi Spesial

Kopi robusta dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masuk dalam semifinal Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau "Indonesia Cupping Competition" yang digelar Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jakarta.

Dishubkominfo Bulungan: Infrastruktur Jalan Kurang Memadai

Sejak menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltara, perkembangan Tanjung Selor mulai terlihat, dimulai dari bertambahnya gedung perkantoran hingga jumlah kendaraan.

Ratusan Pemohon e-KTP Bekasi Memprotes Penyetopan Layanan

Ratusan pemohon perekaman kartu tanda penduduk elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes pemberhentian layanan akibat pemadaman listrik, Selasa.