Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Disnaker Banten Segera Gelar 'Job Fair' Kurangi Pengangguran

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, disnakertrans banten , bursa tenaga kerja, job fair, kurangi angka pengangguran

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 419

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menggelar bursa tenaga kerja atau 'job fair' dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Banten.

"Bulan Juni ini kami akan menggelar 'Job Fair', kami menargetkan sekitar 60 perusahaan untuk terlibat dalam bursa kerja ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin di Serang, Senin.

Ia mengatakan, rencananya 'job fair' tersebut akan digelar pada 13 Juni 2013 mendatang, namun demikian pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari gubernur untuk membuka kegiatan tersebut. Pihaknya berharap 'job fair' tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di Banten yang saat ini mencapai 552. 895 orang.

"Kami masih menginventarisir perusahaan dan jumlah lowongan kerja yang disiapkan. Saat ini sudah ada sekitar 30 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Erik.

Menurut Erik, pihaknya menargetkan sekitar 60 perusahaan besar dan menengah di Banten untuk ikut terlibat dalam 'job fair' Tahun 2013 dengan target minimal 30 ribu lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan.

Namun demikian, pihaknya menekankan tidak akan menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan untuk pekerjaan yang sifatnya 'outsourching', karena hanya akan menerima perusahaan yang benar membutuhkan tenaga kerja di luar 'outsourching.

"Apalagi biasanya ada yang mengaku dari perusahaan tertentu padahal dia itu 'broker', makanya kami benar-benar selektif," katanya.

Pihaknya berharap bursa kerja tersebut benar-benar bisa mengurangi angka pengangguran di Banten, karena berkaitan dengan momentum kelulusan sekolah SMA dan SMK. Sehingga, job fair tersebut minimal untuk lulusan SMA atau SMK di wilayah Banten.

Ia mengatakann, saat ini angka pengangguran di Banten masih cukup tinggi, karena berdasarkan data pada trwulan pertama Tahun 2013 ada sekitar 552. 895 orang pengangguran, jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 yang mencapai sekitar 519 ribu orang. (ant/ed)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.