Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gangguan Travo Listrik di Bogor Padam

travo listrik, listrik bogor padam, bogor

Posted on 19 Dec 2012. Hits : 209

Akibat adanya gangguan travo pada gardu induk PLN di wilayah Cibinong, aliran listrik sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, padam, Rabu.

"Padamnya sudah dari jam sembilanan, sampai sekarang masih padam," kata Yanti pegawai kantor Imigrasi Bogor.

Pemadam serupa juga dikeluhkan, Jefri warga perumahan Bogor Country.

"Listriknya padam se-Bogor, lama juga," katanya.

Menurut Jefri, padamnya listrik cukup lama dari pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB belum menyala, sehingga mengganggu kerjanya.

Jefri mengeluhkan, telepon pintar miliknya habis baterai hingga ia tidak bisa berkomunikasi untuk urusan kerjaan.

"Baterai telepon habis semua, jadi tidak bisa berkomunikasi dengan teman-teman kantor," katanya.

Pemadaman listrik terjadi hampir di sebagian wilayah Kota Bogor, seperti Jalan Sudirman, Pajajaran, Tanah Sareal, bahkan listrik di Kantor Area Pelayanan Jaringan PLN Bogor ikut padam.

Listrik padam juga menyebabkan sejumlah pemilik fotokopian merugi.

"Sudah dua jam padam, rugi juga tidak bisa melayani konsumen. Apalagi yang mau foto kopi banyak," kata Dedy pekerja foto kopi di Jalan Sudirman.

Kepala Humas APJ PLN Bogor, Kusumawan membenarkan adanya pemadaman listrik karena ada gangguan pada travo di Gardu Induk Cibinong.

"Kami belum tau gangguannya karena apa. Tapi, dua travo ini tidak berfungsi sehingga listrik sebagian wilayah Kota, Kabupaten Bogor, Sukabumi dan Depok jadi padam," katanya. (ant/ed)

Inggris Investasi 25 Juta Pound Bidang Kelistrikan

Perusahaan penyedia energi temporer dari Inggris Aggreko berinvestasi sebesar 25 juta pound dalam bentuk pembangunan depot di Marunda, Jakarta.

Pemerintah Buka Kesempatan Swasta Operasikan Tol Laut

Kementerian Perhubungan membuka kesempatan kepada swasta untuk mengoperasikan angkutan barang terjadwal (freight liner) dalam program Tol Laut.

Operator Ditantang Bangun Jaringan Hingga Pelosok Nusantara

Kementerian Kominfo dinilai harus mampu mendorong para operator telekomunikasi terutama yang memiliki lisensi nasional untuk memperluas jaringan hingga ke daerah terpencil pelosok Nusantara, terutama di Kawasan Timur Indonesia seperti Papua dan Papua Barat.

Pemerintah Diminta Tegas Terhadap Pajak Taksi Online

Pengamat pajak meminta pemerintah bersikap tegas mewajibkan taksi online (taksi berbasis aplikasi) membayar pajak agar ada kesetaraan dengan taksi konvensional.

LIPI Tawarkan Konsep Biovillage Untuk Daerah

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menawarkan konsep Biovillage yang menyatukan pengembangan pangan, pakan, pupuk, dan energi dalam satu kawasan terpadu yang dapat digunakan memajukan daerah.