Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur NTT Kunjungi Korban Banjir Benenain

frans lebu raya, korban banjir

Posted on 25 Feb 2013. Hits : 268

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Senin, mengunjungi para korban banjir luapan Sungai Benenain, di Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan darat dengan Timor Leste.

"Kunjungan ke Benenain ini untuk melihat dari dekat, kondisi para korban dan bantuan-bantuan apa saja yang diperlukan oleh para korban, kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang, Senin, sebelum bertolak ke Atambua, Belu.

Kunjungan ke lokasi bencana alam itu menggunakan helikopter milik TNI dengan langsung turun di Malaka, calon Ibu Kota Kabupaten Malaka karena kondisi jalan dari Atambua menuju lokasi, terganggu tanah longsor.

Selain itu, untuk mencapai lokasi itu dari Kupang melalui jalur darat membutuhkan waktu sekitar 10 jam lebih.

Ribuan rumah penduduk di Kecamatan Malaka, Kabupaten Belu, terendam banjir, luapan Sungai Benenain.

Wakil Bupati Belu Lodovikus Taolin yang dikonfirmasi secara terpisah mengakui adanya luapan banjir Sungai Benenain, selama beberapa hari terakhir ini dan mengakibatkan rumah-rumah warga terendam.

Luapan Sungai Benenain itu juga merusak tanaman dan menyeret ternak-ternak milik warga.

Dia mengatakan pemerintah telah mengirim bantuan makanan, terpal, dan selimut ke lokasi bencana.

Camat Malaka Barat Anselmus Nahak secara terpisah mengatakan sembilan desa terendam banjir Sungai Benenain.

Sembilan desa yang dilanda banjir akibat tanggul sungai itu jebol, adalah Umatoos, Fafoe, Lasaen, Rabasa, Hai, Sikun, Loomota, Sukabilulik, dan Umalor.

Dia memperkirakan hingga Maret, luapan banjir di daerah itu akan menjadi ancaman serius karena tanggul penahan banjir yang jebol belum diperbaiki.

Menurut Nahak, pada 2012 masyarakat secara swadaya menutup air dengan membuat tanggul darurat, akan tetapi tidak mampu menahan banjir kiriman dari kabupaten-kabupaten tetangga, seperti Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan.(ant/rd)

Uji Coba Ganjil-Genap di Jalan Thamrin Lancar

Pelaksanaan uji coba kebijakan ganjil-genap plat nomor kendaraan yang dimulai Rabu ini di Jalan MH Thamrin, tepatnya di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat berlangsung lancar.

Amnesti Pajak Berdampak Untuk Kediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menegaskan bahwa kebijakan pemerintah pusat terkait dengan program amnesti pajak atau "tax amnesty" berdampak positif untuk Kota Kediri, karena itu pihaknya siap memaksimalkan sosialisasi kebijakan itu.

Pemkot Akan Tempelkan Stiker Restoran Pembayar Pajak

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, akan menempelkan stiker tanda restoran telah membayar pajak untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai Perda No 3 Tahun 2011 tentang kewajiban rumah makan bayar pajak daerah.

Morotai Dijadikan KEK dan Tujuan Wisata

Morotai yang menjadi daerah ekonomi khusus akan dibangun beberapa sektor penting yang terkait daerah ekonomi khusus, yaitu pariwisata, perikanan, logistik dan produksi untuk mengundang investor berinvestasi.

Tari Beskalan Sebagai Ritual Penanaman Tumbal

Seni tari merupakan salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, setiap daerah hampr memiliki berbagai macam tari-tarian dengan keunikannya sendiri.