Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Harga Telur di Mamuju Naik

harga telur, telur ayam, mamuju,

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 332

Harga telur ayam ras di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan karena permintaannya masyarakat cukup tinggi.

Pemantauan di Mamuju, Senin, harga telur ayam ras yang dijual pedagang di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan harga dari sekitar Rp1000 per butir menjadi Rp13.000 per butir.

Menurut Amir salah seorang pedagang naiknya harga telur dipasaran karena permintaan masyarakat cukup tinggi.

"Naiknya harga telur karena permintaan masyarakat cukup tinggi, karena ikan dipasaran pasokannya berkurang sehingga masyarakat memilih telur sebagai lauk memenuhi kebutuhan pangannya,"katanya Ia mengatakan, disaat permintaan masyarakat tinggi maka otomatis barang yang dijual pedagang akan dinaikkan karena seperti itulah hukum ekonomi dagang.

"Karena permintaan tinggi maka harga telur dinaikkan pedagang, karena seperti itulah biasanya,"katanya.

Kondisi itu sangat dikeluhkan warga untuk memenuhi kebutuhannya karena membebani ekonomi mereka.

"Masyarakat banyak yang mengkomsumsi telur disaat harga ikan naik sejak nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk namun ternyata harganya melonjak pula,"katanya.

Ia berharap pemerintah dapat menstabilkan harga telur agar masyarakat tidak terbebani secara ekonomi disaat harga ikan melonjak dipasaran dan pasokannya terbatas. (ant/ed)

Pembersihan Saluran di Sunter Agung

Petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta sedang melakukan pembersihan saluran di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara.

Menyusun Batu Kali untuk Perbaikan Turap

Petugas dari Dinas Tata Air DKI Jakarta tengah menyusun batu kali sebagai salah satu bahan material perbaikan turap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pelindo1 Perlu Lakukan Transformasi Perusahaan

Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan, untuk menjamin bisnis Pelindo 1 tetap dapat bertahan, berkembang dan berkelanjutan, maka manajemen perlu melakukan Transformasi Perusahaan.

Bandar Hang Nadim Sesuai Jadi Kawasan Aeropolis

Luas wilayah yang dimiliki Bandar Udara (Bandara) Internasional Hang Nadim Batam memungkinkan kawasan tersebut dikembangkan menjadi aeropolis sesuai dengan kenginan pemerintah pusat.

Makassar Gelar Pelatihan Desain Grafis Bagi UMKM

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar membekali para pelaku usaha mikro, kecil menengah (UMKM) dengan pelatihan desain grafis.