Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Telur di Mamuju Naik

harga telur, telur ayam, mamuju,

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 332

Harga telur ayam ras di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan karena permintaannya masyarakat cukup tinggi.

Pemantauan di Mamuju, Senin, harga telur ayam ras yang dijual pedagang di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan harga dari sekitar Rp1000 per butir menjadi Rp13.000 per butir.

Menurut Amir salah seorang pedagang naiknya harga telur dipasaran karena permintaan masyarakat cukup tinggi.

"Naiknya harga telur karena permintaan masyarakat cukup tinggi, karena ikan dipasaran pasokannya berkurang sehingga masyarakat memilih telur sebagai lauk memenuhi kebutuhan pangannya,"katanya Ia mengatakan, disaat permintaan masyarakat tinggi maka otomatis barang yang dijual pedagang akan dinaikkan karena seperti itulah hukum ekonomi dagang.

"Karena permintaan tinggi maka harga telur dinaikkan pedagang, karena seperti itulah biasanya,"katanya.

Kondisi itu sangat dikeluhkan warga untuk memenuhi kebutuhannya karena membebani ekonomi mereka.

"Masyarakat banyak yang mengkomsumsi telur disaat harga ikan naik sejak nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk namun ternyata harganya melonjak pula,"katanya.

Ia berharap pemerintah dapat menstabilkan harga telur agar masyarakat tidak terbebani secara ekonomi disaat harga ikan melonjak dipasaran dan pasokannya terbatas. (ant/ed)

Mensos Resmikan E-Warong Di Kulon Progo

Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa meresmikan elektronik warong gotong royong di Desa Krembangan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

OJK Bali Ajak Mahasiswa Investasi Pasar Modal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mengajak mahasiswa di Pulau Dewata untuk berinvestasi di pasar modal karena adanya kemudahan berupa minimum transaksi sebesar Rp100 ribu.

Perajin Hiasan Kulit Kerang Terkendala Bahan Baku

Perajin hiasan yang terbuat dari kulit kerang di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terkendala bahan baku karena kerang sulit ditemukan di wilayah perairan selatan Cilacap.

Pengamanan Laut Tidak Bisa Dilakukan Satu Negara

Pengamanan wilayah laut sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh satu negara saja walau pun masuk yuridiksi negara tersebut dalam mencegah aktivitas penangkapan ikan secara ilegal.

Ahok: Ganjil Genap Lebih Efektif Dibandingkan 3-in-1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai sistem ganjil genap lebih efektif dalam mengurangi volume kendaraan di ibukota dibandingkan dengan sistem terdahulu, yakni 3-in-1.