Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.