Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

HIPMI Usulkan Pemerintah Mengalokasikan KUR Sektor Kedokteran

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengusulkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan kredit usaha rakyat (KUR) pada sektor kedokteran, sehingga bisa bersinergi dengan berbagai pihak dalam menciptakan jumlah pengusaha di Indonesia.

Sriwijaya Air Ingin Ada Penambahan Pilot Wanita

PT Sriwijaya Air menginginkan ada penambahan pilot wanita melalui bertambahnya lulusan penerbang wanita dari pendidikan National Aviation Management (NAM) Flying School, anak perusahaan Sriwijaya Group.

Mata Uang Terkait Komoditas Menguat Setelah OPEC Sepakati Pembatasan Produksi

Mata uang yang terkait dengan komoditas menguat pada Kamis, setelah OPEC sepakat untuk memangkas produksi minyak mereka, kesepakatan pertama sejak 2008, yang mendorong harga minyak naik tajam.

Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Bencana Banjir di Garut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penanganan pada masa tanggap darurat bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat (Jabar).

OPEC Gelar Pertemuan Informal Untuk Tingkatkan Pasar

Sebuah pertemuan informal anggota Organisasi Negara-negara Penghasil Minyak (OPEC) dimulai di Aljir, Aljazair, pada Rabu dengan harapan bisa mencapai konsensus dalam menstabilkan pasar minyak yang jatuh.