Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

Film Karya Bayu Prihantoro Filemon Masuk Kompetisi Film Internasional Festival

Film pendek Indonesia berjudul "On the Origin of Fear" masuk kompetisi Venice Internasional Film Festival 2016.

Sandiaga Uno Ditetapkan Sebagai Calgub DKI

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menetapkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Bakal Calon Gubernur terpilih dari Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Bus Baru Wisata Bandung Kini Tampil Beda

Bandung Tour on The Bus (Bandros) baru sebagai kandaraan wisata di dalam ibu kota Provinsi Jawa Barat, tetapi berbeda dengan yang lama, kini tidak bertingkat.

Layanan Warung Elektronik Permudah Warga Miskin

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan warga miskin bisa membeli empat kebutuhan pokok yang dijual pada layanan warung elektronik (e-warung) dengan menggunakan Kartu Bisa.

Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menutup sementara untuk aktivitas pendakian selama satu bulan terhitung sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus 2016.