Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.