Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hulu Sungai Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

hulu sungai tengah, operasi katarak gratis, sido muncul, barabai, banjarmasin

Posted on 27 Dec 2012. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar operasi penyakit mata katarak secara gratis bagi warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Operasi katarak tersebut digelar bekerja sama dengan sebuah perusahaan jamu, PT Sido Muncul, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Ibu Kota Hulu Sungai Tengah demikian staf Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah, Faturahman, Kamis.

Mengutip keterangan Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dr. Kusudiarto, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menderita katarak yang ditangani langsung oleh Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) sebanyak delapan orang dan satu orang dokter mata dari RSUD H Damanhuri.

Masyarakat yang mendaftar untuk minta di operasi mencapai 137 orang, dan sudah melebihi target yang direncanakan yaitu 100 orang, katanya.

"Kami berharap, masyarakat bisa sabar dalam menjalani operasi dan pengobatan selanjutnya. Karena pada dasarnya, segala macam penyakit tidak ada yang bisa disembuhkan secara instan melainkan memalui proses-proses tertentu," tuturnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi Ibu Hj Tintainah Harun Nurasid juga meninjau suasana Oprasi katarak Massal.

Bupati Harun juga berkesempatan menyapa para pasien katarak yang belum atau yang sudah di operasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat HST yang mengalami penyakit katarak bisa disembuhkan dan dapat melihat dengan jelas," katanya.

Bantuan operasi katarak massal kali ini langsung diserahkan secara simbolis oleh artis dari Jakarta yaitu Piyu (PADI) dan Donny Kesuma yang keduanya merupakan ikon dari Sido Muncul dan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid. (ant/ed)

Penjagal Kupang Habiskan 20 Ekor Babi/Hari

Para penjagal di Kota Kupang menghabiskan 15-20 ekor babi/hari untuk memenuhi kebutuhan restoran maupun rumah makan yang menyajikan menu spesial daging asap (Se'i) babi yang mulai marak di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

FAKTA: JPO Ambruk Ditumpangi Iklan Rokok

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mengatakan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ambruk di Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan menewaskan tiga orang pada Sabtu (24/9) ditumpangi iklan rokok yang melanggar peraturan.

Gubernur DKI Minta JPO Tak Layak Dibongkar

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sudah tidak layak digunakan.

Tangerang Siapkan Fasilitas Ibu Hamil Tiap Desa

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menyiapkan berbagai fasilitas penunjang bagi ibu hamil di setiap desa demi mengurangi tingkat kematian bayi atau ibu saat melahirkan.

Warga Bekasi Dikejutkan Fenomena Hujan Es

Warga Perumahan Pondokgede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan fenomena alam hujan es yang terjadi Minggu (25/9) malam.