Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Hulu Sungai Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

hulu sungai tengah, operasi katarak gratis, sido muncul, barabai, banjarmasin

Posted on 27 Dec 2012. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar operasi penyakit mata katarak secara gratis bagi warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Operasi katarak tersebut digelar bekerja sama dengan sebuah perusahaan jamu, PT Sido Muncul, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Ibu Kota Hulu Sungai Tengah demikian staf Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah, Faturahman, Kamis.

Mengutip keterangan Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dr. Kusudiarto, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menderita katarak yang ditangani langsung oleh Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) sebanyak delapan orang dan satu orang dokter mata dari RSUD H Damanhuri.

Masyarakat yang mendaftar untuk minta di operasi mencapai 137 orang, dan sudah melebihi target yang direncanakan yaitu 100 orang, katanya.

"Kami berharap, masyarakat bisa sabar dalam menjalani operasi dan pengobatan selanjutnya. Karena pada dasarnya, segala macam penyakit tidak ada yang bisa disembuhkan secara instan melainkan memalui proses-proses tertentu," tuturnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi Ibu Hj Tintainah Harun Nurasid juga meninjau suasana Oprasi katarak Massal.

Bupati Harun juga berkesempatan menyapa para pasien katarak yang belum atau yang sudah di operasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat HST yang mengalami penyakit katarak bisa disembuhkan dan dapat melihat dengan jelas," katanya.

Bantuan operasi katarak massal kali ini langsung diserahkan secara simbolis oleh artis dari Jakarta yaitu Piyu (PADI) dan Donny Kesuma yang keduanya merupakan ikon dari Sido Muncul dan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid. (ant/ed)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).