Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hulu Sungai Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

hulu sungai tengah, operasi katarak gratis, sido muncul, barabai, banjarmasin

Posted on 27 Dec 2012. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar operasi penyakit mata katarak secara gratis bagi warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Operasi katarak tersebut digelar bekerja sama dengan sebuah perusahaan jamu, PT Sido Muncul, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Ibu Kota Hulu Sungai Tengah demikian staf Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah, Faturahman, Kamis.

Mengutip keterangan Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dr. Kusudiarto, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menderita katarak yang ditangani langsung oleh Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) sebanyak delapan orang dan satu orang dokter mata dari RSUD H Damanhuri.

Masyarakat yang mendaftar untuk minta di operasi mencapai 137 orang, dan sudah melebihi target yang direncanakan yaitu 100 orang, katanya.

"Kami berharap, masyarakat bisa sabar dalam menjalani operasi dan pengobatan selanjutnya. Karena pada dasarnya, segala macam penyakit tidak ada yang bisa disembuhkan secara instan melainkan memalui proses-proses tertentu," tuturnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi Ibu Hj Tintainah Harun Nurasid juga meninjau suasana Oprasi katarak Massal.

Bupati Harun juga berkesempatan menyapa para pasien katarak yang belum atau yang sudah di operasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat HST yang mengalami penyakit katarak bisa disembuhkan dan dapat melihat dengan jelas," katanya.

Bantuan operasi katarak massal kali ini langsung diserahkan secara simbolis oleh artis dari Jakarta yaitu Piyu (PADI) dan Donny Kesuma yang keduanya merupakan ikon dari Sido Muncul dan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid. (ant/ed)

Laku Pandai Diharapkan Mampu Untungkan Masyarakat

Layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi masyarakat karena memudahkan akses ke sektor perbankan dan juga mengajarkan sikap gemar menabung.

Kenaikan Cukai Rokok Dinilai Rugikan Pengusaha

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Yusuf Kohar menyatakan kenaikan cukai rokok dapat menimbulkan kerugian bagi pengusaha yang berujung pada pengurangan karyawan secara massal.

'E-Warung' Ditargetkan Disetiap Kecamatan

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menargetkan setiap kecamatan setidaknya memiliki satu elektronik warung gotong royong yang dikelola kelompok usaha bersama program keluarga harapan.

Penerbangan Dumai Terganggu Kabut Asap

Pesawat Pelita Air rute Jakarta-Dumai terpaksa mengalihkan penerbangan karena kabut asap kebakaran mengganggu jarak pandang di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau, Minggu.

Harga Daging Sapi Mulai Naik

Harga daging sapi segar yang ditawarkan para pedagang pada dua pasar sentral di Kota Ambon mulai bergerak naik hingga mencapai Rp95.