Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Istri Gubernur Ketuai Lembaga Koordinator Kegiatan Sosial

semarang, kurang beruntung, kesejahteraan sosial

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 425

Istri Gubernur Jawa Tengah Sri Suharti Bibit Waluyo diangkat menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial provinsi setempat yang bertugas mengoordinasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lembaga tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bibit Waluyo di Semarang, Senin, setelah selama beberapa waktu tidak aktif.

Menurut Gubernur, tugas lembaga ini perlu perhatian serius mengingat banyak orang yang hidupnya kurang beruntung.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang harus diurusi dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah provinsi ini dapat bekerja sama secara baik dengan lembaga ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan dalam membantu penduduk dengan masalah kesejahteraan sosial ini maka upaya yang bertahap dan berkelanjutan.

Ia menuturkan upaya untuk menekan angka kemiskinan merupakan salah satu pekerjaan rumah yang belum dapat terselesaikan.

Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya upaya penurunan angka kemiskinan ini yakni belum tersedianya infrastruktur pembangunan yang memadai.

Upaya untuk memperkuat infrastruktur di Jawa Tengah, lanjut dia, saat ini akan dan sedang dilakukan, seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, serta modernisasi alat pertanian.(ant/rd)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.