Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Istri Gubernur Ketuai Lembaga Koordinator Kegiatan Sosial

semarang, kurang beruntung, kesejahteraan sosial

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 425

Istri Gubernur Jawa Tengah Sri Suharti Bibit Waluyo diangkat menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial provinsi setempat yang bertugas mengoordinasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lembaga tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bibit Waluyo di Semarang, Senin, setelah selama beberapa waktu tidak aktif.

Menurut Gubernur, tugas lembaga ini perlu perhatian serius mengingat banyak orang yang hidupnya kurang beruntung.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang harus diurusi dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah provinsi ini dapat bekerja sama secara baik dengan lembaga ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan dalam membantu penduduk dengan masalah kesejahteraan sosial ini maka upaya yang bertahap dan berkelanjutan.

Ia menuturkan upaya untuk menekan angka kemiskinan merupakan salah satu pekerjaan rumah yang belum dapat terselesaikan.

Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya upaya penurunan angka kemiskinan ini yakni belum tersedianya infrastruktur pembangunan yang memadai.

Upaya untuk memperkuat infrastruktur di Jawa Tengah, lanjut dia, saat ini akan dan sedang dilakukan, seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, serta modernisasi alat pertanian.(ant/rd)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).