Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalur Tanggamus Pesisir Barat Lampung Putus Total

jalur tanggamus, jalinbar, jalur lintas barat, pesisir barat lampung, bandarlampung

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 247

Hujan lebat yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB Senin malam membuat sejumlah sungai di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung meluap dan dilaporkan sampai memutuskan jalan lintas barat (Jalinbar).

"Jalinbar putus total, Krui dan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus tidak bisa lewat," demikian status BlackBerry Messenger Kasatlantas Lampung Barat Iptu Ikrar Potawari.

Menurut informasi sejumlah warga di daerah itu, pada Selasa dini hari, jalan di Pekon (Desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan kembali amblas.

Air laut dikabarkan sudah sampai ke permukiman warga di daerah tersebut.

Jalinbar sebagai penghubung Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dimekarkan dari Kabupaten Lampung Barat, mengalami putus total.

Informasi lain juga menyatakan Sungai (Way) Mahnay yang terletak di antara perbatasan Kecamatan Krui Selatan dan Pesisir Selatan meluap, sehingga memutuskan ruas jalan yang ada.

Jalinbar yang juga menghubungkan Pesisir Barat dengan Provinsi Bengkulu sebelumnya atau pada Minggu (2/12) malam juga putus total, karena tertutup tanah longsor akibat hujan deras berlangsung pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sejumlah warga daerah itu mengatakan, bila hujan membuat daerah itu menjadi bertambah rawan sehubungan adanya sejumlah sungai, laut dan juga perbukitan di beberapa jalan yang biasa dilintasi pengguna Jalinbar. (ant/ed)

Teh Hijau Gowa Dipamerkan

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang mengikuti pameran Gelar Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2016 di Makassar menawarkan teh hijau pilihan hasil bumi dari dataran tinggi daerahnya.

Wali Kota Tanam Pohon Nusantara Khas Daerah

Para wali kota yang hadir pada Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-5 menanam pohon nusantara khas daerahnya di kawasan hutan kota, Kota Jambi, Kamis.

Perusahaan Jambi Belum Ada Yang 'Go Public'

Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Jambi menyebutkan bahwa hingga kini perusahaan lokal di daerah itu belum ada yang melakukan penawaran umum perdana saham atau "go public".

Bogor Bangun Jalan Layang Martadinata

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, segera melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan "fly over" atau jalan layang di Jl RE Martadinata sebagai salah satu solusi mengatasi kemacetan di wilayah tersebut.

Mengenal Lebih Dekat Mendag Baru Enggartiasto Lukita

Enggartiasto Lukita politisi dari Partai Nasdem beberapa hari lalu telah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Thomas Lembong, pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 12 Oktober 1951, ini merupakan pengusaha bidang properti dan menjabat sebagai beberapa komisaris di beberapa perusahaan.