Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Jalur Tanggamus Pesisir Barat Lampung Putus Total

jalur tanggamus, jalinbar, jalur lintas barat, pesisir barat lampung, bandarlampung

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 247

Hujan lebat yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB Senin malam membuat sejumlah sungai di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung meluap dan dilaporkan sampai memutuskan jalan lintas barat (Jalinbar).

"Jalinbar putus total, Krui dan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus tidak bisa lewat," demikian status BlackBerry Messenger Kasatlantas Lampung Barat Iptu Ikrar Potawari.

Menurut informasi sejumlah warga di daerah itu, pada Selasa dini hari, jalan di Pekon (Desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan kembali amblas.

Air laut dikabarkan sudah sampai ke permukiman warga di daerah tersebut.

Jalinbar sebagai penghubung Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dimekarkan dari Kabupaten Lampung Barat, mengalami putus total.

Informasi lain juga menyatakan Sungai (Way) Mahnay yang terletak di antara perbatasan Kecamatan Krui Selatan dan Pesisir Selatan meluap, sehingga memutuskan ruas jalan yang ada.

Jalinbar yang juga menghubungkan Pesisir Barat dengan Provinsi Bengkulu sebelumnya atau pada Minggu (2/12) malam juga putus total, karena tertutup tanah longsor akibat hujan deras berlangsung pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sejumlah warga daerah itu mengatakan, bila hujan membuat daerah itu menjadi bertambah rawan sehubungan adanya sejumlah sungai, laut dan juga perbukitan di beberapa jalan yang biasa dilintasi pengguna Jalinbar. (ant/ed)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.