Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalur Tanggamus Pesisir Barat Lampung Putus Total

jalur tanggamus, jalinbar, jalur lintas barat, pesisir barat lampung, bandarlampung

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 247

Hujan lebat yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB Senin malam membuat sejumlah sungai di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung meluap dan dilaporkan sampai memutuskan jalan lintas barat (Jalinbar).

"Jalinbar putus total, Krui dan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus tidak bisa lewat," demikian status BlackBerry Messenger Kasatlantas Lampung Barat Iptu Ikrar Potawari.

Menurut informasi sejumlah warga di daerah itu, pada Selasa dini hari, jalan di Pekon (Desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan kembali amblas.

Air laut dikabarkan sudah sampai ke permukiman warga di daerah tersebut.

Jalinbar sebagai penghubung Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dimekarkan dari Kabupaten Lampung Barat, mengalami putus total.

Informasi lain juga menyatakan Sungai (Way) Mahnay yang terletak di antara perbatasan Kecamatan Krui Selatan dan Pesisir Selatan meluap, sehingga memutuskan ruas jalan yang ada.

Jalinbar yang juga menghubungkan Pesisir Barat dengan Provinsi Bengkulu sebelumnya atau pada Minggu (2/12) malam juga putus total, karena tertutup tanah longsor akibat hujan deras berlangsung pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sejumlah warga daerah itu mengatakan, bila hujan membuat daerah itu menjadi bertambah rawan sehubungan adanya sejumlah sungai, laut dan juga perbukitan di beberapa jalan yang biasa dilintasi pengguna Jalinbar. (ant/ed)

KAI Uji Coba Kereta Ekonomi Baru Rasa Eksekutif

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggelar uji coba kereta api baru jurusan Surabaya Gubeng-Pasar Senen Jakarta, dengan total kapasitas 800 tempat duduk dan 10 rangkaian kereta.

Pelayaran Meulaboh--Sinabang Resmi Dibuka

Pemerintah telah resmi membuka pelayaran Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menuju Sinabang Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, dengan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang tiga hari dalam satu minggu.

Produk Industri Kosmetika Jadi Andalan Ekspor

Industri kosmetika menjadi salah satu industri andalan yang mampu membukukan neraca perdagangan dalam posisi surplus hingga sekitar 90 persen.

Furnitur Asal Indonesia Terkenal di Uzbekistan

Furnitur yang berasal dari Indonesia termasuk produk yang terkenal dan diminati di Uzbekistan karena memiliki kualitas dan disain yang menarik.

Pusamania Borneo FC Tambah Dua Pemain Anyar

Kesebelasan Pusamania Borneo FC ( PBFC) berencana menambah dua pemain baru menjelang digulirkannya putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship ( TSC) 2016.