Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

Petinggi Berterima Kasih Atas Penghapusan Irak Dari Daftar Larangan Perjalanan

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump pada Senin atas penghapusan Irak dari daftar larangan perjalanan, yang dikenakan kepada beberapa negara berpenduduk sebagian besar Muslim.

Lebanon Kembangkan Strategi Untuk Tangani Dampak Dari Krisis Suriah

Perdana Menteri Lebanon Saad Al-Hariri pada Senin (20/3) menekankan Lebanon "mengembangkan strategi untuk menangani dampak parah dari krisis di Suriah".

Ghana Tutup Lokasi Air Terjun Setelah Puluhan Orang Meninggal

Pemerintah wilayah di Ghana, Senin (20/3), menutup untuk sementara lokasi air terjun Kintampo, 450 kilometer di utara ibu kota negeri itu, setelah 18 pengunjung tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang, Ahad (19/3).