Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

Indonesia Minta New Zealand Turunkan Bea Masuk

Pemerintah Indonesia meminta New Zealand dan Australia menurunkan bea masuk dua produk ekspor asal Indonesia, yakni herbicide dan insecticide, turun dari 5 persen menjadi nol persen dalam skema kesepakatan ASEAN-Australia New Zealand Free Trade Agreement (AANSFTA).

PT Garam Kembangkan Garam Bipolo Untuk Industri

PT Garam (Persero) berniat mengembangkan garam yang dihasilkan di tambak garam Desa Bipolo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, menjadi garam industri yang bisa dijual keluar negeri.

September Pertalite Tersedia Di Semua SPBU Ambon

Mulai September 2016 semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pulau Ambon telah tersedia minyak jenis pertalite.

Indonesia Raih Lisensi Ekspor Kayu ke Eropa

Indonesia telah mendapatkan pengakuan Hukum Kehutanan Tata Kelola Penegakan dan Perdagangan (Forest Law Enforcement Governance and Trade/FLEGT) dari negara Uni Eropa berkaitan ekspor kayu.

Udang Komoditas Pertumbuhan Tercepat Budi Daya

Lembaga riset pasar internasional Ipsos Business Consulting menginginkan udang menjadi komoditas dengan pertumbuhan tercepat di sektor budi daya perikanan di Tanah Air.