Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 226

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Kemkes Gelar Periksa Deteksi Kanker Mata Gratis

Kementerian Kesehatan menggelar pemeriksaan deteksi kanker bola mata atau retinablastoma secara gratis pada 200 anak dalam memperingati Hari Kanker Anak Dunia yang jatuh pada 22 Februari.

Pemkab Tangerang Ukur Ulang 26 Situ Rusak

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pengukuran ulang terhadap 26 situ (rawa) yang rusak untuk dilakukan normalisasi.

Strategi Kemenperin Dongkrak Industri Padat Karya

Produk industri dalam negeri dipacu agar lebih berdaya saing agar mampu menjadi pemenang perdagangan di kancah global sehingga Kementerian Perindustrian mengusulkan insentif berupa pemotongan pajak penghasilan (PPh) untuk industri padat karya yang berorientasi ekspor.

Jatim Akan Luncurkan "e-Smart Samsat"

Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur akan meluncurkan program "e-Smart Samsat" untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Heryawan Instruksikan Moratorium Izin Pembangunan Kawasan Banjir

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyetop seluruh perizinan pembangunan di seluruh kawasan rawan banjir mulai 2017.