Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 226

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Produk Organik Indonesia Kebanjiran Order di Jerman

Produk kopi, teh, dan kakao Indonesia berhasil memikat para pembeli dari berbagai negara saat pameran COTECA 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 lalu di Hamburg, Jerman.

Menlu Rusia: Gencatan Senjata Suriah Bergantung Semua Pihak yang Terlibat

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pemulihan gencatan senjata di Suriah bergantung pada semua pihak yang terlibat dan bukan hanya pada "konsesi sepihak Rusia".

Jet AU Pakistan Jatuh, Pilot Tewas

Sebuah jet Angkatan Udara Pakistan jatuh, Sabtu, saat dalam misi latihan di wilayah baratlaut negara tersebut, menewaskan pilot, kata pihak militer.

Wenger Minta Pemainnya Tidak Terpancing Provokasi Diego Costa

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta para pemain bertahannya agar tidak terpancing emosinya saat berhadapan dengan striker Chelsea, Diego Costa, yang dianggap kerap bermain "sandiwara" atau melakukan provokasi dalam pertandingan.

Bekraf Dukung Revitalisasi Kota Tua Jakarta

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung upaya menghidupkan kembali atau revitalisasi kawasan Kota Tua Jakarta dengan mengundang sejumlah pegiat kreatif dalam Creative Room 2016.