Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 299

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

Ahmad Hijazi Diangkat Sebagai Sekda Riau

Presiden RI Joko Widodo menetapkan Ahmad Hijazi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Riau melalui Keputusan Presiden (kepres) nomor 73/TPA Tahun 2016 tentang Pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kelompok Tani Alami Krisis

Para petani sawah lahan pasang surut di Lahimbua, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengharapkan bantuan pemerintah setempat maupun pemerintah pusat untuk mengolah lahan mereka.

Perambahan Liar Akibatkan Krisis Air

Yayasan Kanopi Bengkulu menyatakan kerusakan hutan lindung Bukit Daun akibat perambahan liar di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, yang mencapai 3.

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Merangkak Naik

Harga sapi di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melonjak signifikan antara Rp1 juta hingga Rp5 juta dua minggu setelah Lebaran 2016.

Menjadi Tren Dunia, Wisata Kuliner Akan Hadir di Pulau Dewata

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Denpasar ingin menggarap wisata gastronomi atau wisata kuliner yang potensial di Ibu Kota Provinsi Bali itu.