Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 299

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.