Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 323

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

Kemkes Gelar Periksa Deteksi Kanker Mata Gratis

Kementerian Kesehatan menggelar pemeriksaan deteksi kanker bola mata atau retinablastoma secara gratis pada 200 anak dalam memperingati Hari Kanker Anak Dunia yang jatuh pada 22 Februari.

Pemkab Tangerang Ukur Ulang 26 Situ Rusak

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pengukuran ulang terhadap 26 situ (rawa) yang rusak untuk dilakukan normalisasi.

Strategi Kemenperin Dongkrak Industri Padat Karya

Produk industri dalam negeri dipacu agar lebih berdaya saing agar mampu menjadi pemenang perdagangan di kancah global sehingga Kementerian Perindustrian mengusulkan insentif berupa pemotongan pajak penghasilan (PPh) untuk industri padat karya yang berorientasi ekspor.

Jatim Akan Luncurkan "e-Smart Samsat"

Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur akan meluncurkan program "e-Smart Samsat" untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Heryawan Instruksikan Moratorium Izin Pembangunan Kawasan Banjir

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyetop seluruh perizinan pembangunan di seluruh kawasan rawan banjir mulai 2017.