Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 323

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

Wall Street Berakhir Naik Lebih Tinggi

Saham-saham di Wall Street terdorong lebih tinggi pada Jumat (Sabtu pagi WIB), memulai kembali kenaikan mereka dan mengabaikan beberapa hasil laba mengecewakan dengan S&P 500 ditutup pada rekor baru.

Dolar AS Melonjak Didukung Data Ekonomi Positif

Kurs dolar AS melonjak terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena data ekonomi terbaru yang keluar dari negara itu secara keseluruhan positif, memacu ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga tahun ini.

Harga Minyak Dunia Turun

Harga minyak dunia turun pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah data menunjukkan peningkatan aktivitas dalam pengeboran minyak AS sehingga menambah kekhawatiran tentang kelebihan pasokan.

Emas Turun Tertekan Penguatan Data dan Dolar AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena data ekonomi dan dolar AS yang lebih kuat menekan emas.

BBB Tampilkan Dua Komponis Muda

Bentara Budaya Bali (BBB), lembaga kebudayaan nirlaba Kompas-Gramedia di Ketewel, Kabupaten Gianyar menampilkan dua komponis muda untuk mengkreasi sejumlah komposisi sebagai respon atas tema utama "A Tribute to Lotring" yang digelar, Minggu (24/7).