Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KNPI Pesisir Selatan Gelar Safari Ramadhan

knpi, pesisir selatan, safari ramadhan, lima masjid

Posted on 31 Jul 2013. Hits : 176

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar Safari Ramadhan tahun 2013 pada lima masjid di kabupaten itu.

Ketua KNPI Pesisir Selatan Doni Marta di Painan, Selasa, mengatakan, ke lima masjid itu adalah Nurul Yaqri di Kecamatan Bayang, Nurul Yakin Taman Jaya, Kecamatan Batang Kapas, Baiturrahman, Kecamatan Lengayang, Raudathul Salihin, Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Nurul Hidayah, Kecamatan Pancung Soal.

Safari Ramadhan, katanya, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan KNPI setempat setiap tahunnya pada bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Ia mengatakan, tujuan Safari Ramadhan digelar adalah membangun hubungan silaturrahmi dengan masyarakat serta memotivasi masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta menciptakan situasi yang kondusif di daerah masing-masing.

'Kita telah menyiapkan secara matang kegiatan dan mengagendakannya sejak jauh hari sebelumnya. Pada kegiatan ini, kepada setiap masjid yang dikunjungi KNPI setempat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 juta,' ungkap dia.

Hingga kini dalam bersilaturrahmi pada Bulan Ramadhan itu, KNPI kabupaten itu sudah mengunjungi tiga dari lima masjid yang dijadwalkan sebelumnya untuk dikunjungi.

Usai melaksanakan shalat Taraweh berjamaah, dalam sambutannya disetiap masjid yang dikunjungi, KNPI Pesisir Selatan mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi atau generasi muda untuk tetap menjaga satu kesatuan yang utuh.

Sebagai generasi muda, pemuda pemudi di kabupaten itu harus bisa berfikir jernih dengan tidak mengemukan arogansi dan dapat memberikan pendidikan atau contoh yang baik bagi generasi muda di bawahnya.(ant/rd)

Legislator: Rokok Mahal Kendalikan Konsumsi Generasi Muda

Anggota Komisi IV DPR Akmal Pasluddin menyatakan kenaikan tarif cukai hasil tembakau yang membuat harga rokok mahal akan mengendalikan konsumsi generasi muda dan memberikan dampak positif pada masa depan.

Pengelolaan Hutan Jangan Dijadikan Kepentingan Ekonomi

Peneliti Ekonomi Kehutanan Pusat Peneliti dan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ismatul Ismail menyatakan pengelolaan hutan jangan dijadikan kepentingan ekonomi sehingga bisa merusak kelestarian hutan.

Gempa Runtuhkan Bangunan di Italia Tengah, Enam Diperkirakan Tewas

Gempa berkekuatan besar menghacurkan sejumlah bangunan di Italia tengah pada Rabu dinihari, menjebak penduduk dan menyebabkan warga lain melarikan diri, dengan setidak-tidaknya enam orang diperkirakan tewas.

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintah dengan menerapkan praktik terbaik (best practice) khususnya bidang perencanaan dan pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa serta pelayanan perizinan.

Sumatera Selatan Dongkrak Konsumsi Ikan Masyarakat

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Selatan mendongkrak konsumsi ikan masyarakat dengan menggencarkan gerakan makan ikan (Gemarikan) di setiap kabupaten/kota.