Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KNPI Pesisir Selatan Gelar Safari Ramadhan

knpi, pesisir selatan, safari ramadhan, lima masjid

Posted on 31 Jul 2013. Hits : 176

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar Safari Ramadhan tahun 2013 pada lima masjid di kabupaten itu.

Ketua KNPI Pesisir Selatan Doni Marta di Painan, Selasa, mengatakan, ke lima masjid itu adalah Nurul Yaqri di Kecamatan Bayang, Nurul Yakin Taman Jaya, Kecamatan Batang Kapas, Baiturrahman, Kecamatan Lengayang, Raudathul Salihin, Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Nurul Hidayah, Kecamatan Pancung Soal.

Safari Ramadhan, katanya, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan KNPI setempat setiap tahunnya pada bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Ia mengatakan, tujuan Safari Ramadhan digelar adalah membangun hubungan silaturrahmi dengan masyarakat serta memotivasi masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta menciptakan situasi yang kondusif di daerah masing-masing.

'Kita telah menyiapkan secara matang kegiatan dan mengagendakannya sejak jauh hari sebelumnya. Pada kegiatan ini, kepada setiap masjid yang dikunjungi KNPI setempat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 juta,' ungkap dia.

Hingga kini dalam bersilaturrahmi pada Bulan Ramadhan itu, KNPI kabupaten itu sudah mengunjungi tiga dari lima masjid yang dijadwalkan sebelumnya untuk dikunjungi.

Usai melaksanakan shalat Taraweh berjamaah, dalam sambutannya disetiap masjid yang dikunjungi, KNPI Pesisir Selatan mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi atau generasi muda untuk tetap menjaga satu kesatuan yang utuh.

Sebagai generasi muda, pemuda pemudi di kabupaten itu harus bisa berfikir jernih dengan tidak mengemukan arogansi dan dapat memberikan pendidikan atau contoh yang baik bagi generasi muda di bawahnya.(ant/rd)

DBS Prediksi Pertumbuhan Mini Market 15,5 Persen

Grup Riset Bank Pembangunan Singapura DBS memprediksi pertumbuhan jumlah mini market di Indonesia mencapai 15,5 persen hingga 2018 melampaui pertumbuhan supermarket dan hypermarket.

Pembocor Data Amnesti Pajak Dipenjara Lima Tahun

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau-Kepulauan Riau, Jatnika, menyatakan setiap orang yang membocorkan data wajib pajak dalam program amnesti pajak akan dijatuhi sanksi pidana penjara lima tahun, untuk memberikan jaminan bahwa kebijakan tersebut memberikan kepastian keamanan bagi wajib pajak yang berpartisipasi.

Pemerintah Datangkan 11 Pembeli Potensial Asal Chile

Pemerintah melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago, Chile, terus berupaya untuk meningkatkan ekspor salah satunya dengan mendatangkan 11 pembeli potensial atau buyers dari delapan perusahaan untuk datang pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2016.

Menteri Susi Ingin Buat Monumen 'Illegal Fishing'

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ingin adanya monumen "illegal fishing" (penangkapan ikan secara ilegal) sebagai pengingat pentingnya memberantas tindak kejahatan yang telah mengglobal tersebut.

Perlengkapan Haji Mulai Ramai Dicari Pembeli

Penjualan perlengkapan haji di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat yang dilakukan seorang pedagang mencapai keuntungan Rp40 juta per hari menjelang pemberangkatan haji 2016.