Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kolonel Wuspo Lukito Jabat Komandan Guskamla Koarmatim

kolonel wuspo lukito, guskamla, koarmatim

Posted on 06 Jan 2013. Hits : 445

Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada RI Kawasan Timur diserahterimakan dari penjabat lama Laksma TNI Siwi Sukma Adji kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Wuspo Lukito.

Prosesi malam lepas sambut Komandan Guskamla Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) itu berlangsung di Biak, Sabtu (5/1) malam.

Mantan Komandan Guskamla Laksma Siwi Sukma Adji menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Biak, komandan satuan TNI/Polri serta elemen masyarakat yang telah mendukung tugas operasional pengamanan wilayah laut Indonesia.

"Jalinan kerja sama yang terbina dengan baik dapat dilanjuitkan pejabat baru sehingga membantu kelancaran tugas di lapangan," katanya.

Pejabat baru Komandan Guskamla Kolonel Lau (P) Wuspo Lukito berharap, selama dirinya bertugas di Biak diharapkan dapat melanjutkan keberhasilan seniornya Siwi Sukma Adji.

"Saya minta dukungan dan doa restunya sehingga dapat mengemban jabatan baru ini dengan baik," ungkap alumni Lemhanas ini.

Pejabat lama Laksma TNI Siwi Sukma Adji mendapat tugas baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasrena) Kasal di Mabes TNI AL Jakarta, sementara pejabat baru Guskamla Koarmatim Kolonel Laut (P) Wuspo Lukito baru selesai menempuh pendidikan di Lemhanas.(ant/ ap)

Mensos Resmikan E-Warong Di Kulon Progo

Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa meresmikan elektronik warong gotong royong di Desa Krembangan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

OJK Bali Ajak Mahasiswa Investasi Pasar Modal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mengajak mahasiswa di Pulau Dewata untuk berinvestasi di pasar modal karena adanya kemudahan berupa minimum transaksi sebesar Rp100 ribu.

Perajin Hiasan Kulit Kerang Terkendala Bahan Baku

Perajin hiasan yang terbuat dari kulit kerang di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terkendala bahan baku karena kerang sulit ditemukan di wilayah perairan selatan Cilacap.

Pengamanan Laut Tidak Bisa Dilakukan Satu Negara

Pengamanan wilayah laut sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh satu negara saja walau pun masuk yuridiksi negara tersebut dalam mencegah aktivitas penangkapan ikan secara ilegal.

Ahok: Ganjil Genap Lebih Efektif Dibandingkan 3-in-1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai sistem ganjil genap lebih efektif dalam mengurangi volume kendaraan di ibukota dibandingkan dengan sistem terdahulu, yakni 3-in-1.